beritasurabayaonline.net
Ekbis

BDI Surabaya Gelar Temu Teknis Industri 2023 Usung Tema Peluang & Tantangan SDM Industri Dalam Ekosistem Industri Global

Surabaya – Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya Kementerian Perindustrian menggelar Temu Teknis Industri Tahun  2023 pada 3 November hingga 4 November 2023 di Double Tree by Hilton Surabaya.

Acara ini mengusung tema “Peluang dan Tantangan SDM Industri Dalam Ekosistem Industri Global”.Sebagai unit pelaksana teknis di bidang Pendidikan dan Pelatihan Industri,

Acara dihadiri kurang lebih 50 orang perwakilan industri antara lain dari PT Rekaindo Global Jasa, PT Freeport Indonesia Gresik Smelter dan Telkomsel.

Dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara BDI dengan BLK Surabaya Provinsi Jatim, Kadin Jatim, dan PT. Rekaindo Global Jasa.

Selain itu diberikan pula penghargaan kepada mitra Industri BDI Surabaya.Temu Teknis Industri Tahun 2023 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BDI Surabaya.

Kepala Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya Zya Labiba menyampaikan, BDI Surabaya berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia industri di Indonesia.

“Acara ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para profesional, akademisi, dan  pelaku industri dalam berbagi pengetahuan, pengalaman, serta pemahaman terkait peluang dan tantangan yang dihadapi oleh sumber daya manusia industri dalam ekosistem industri global yang semakin kompleks,” ujarnya. ditemui disela sela acara.

Zya menjelaskan, dalam acara ini, BDI Surabaya menghadirkan para mitra industri untuk paparan dan berdiskusi. Dengan harapan dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam menghadapi tantangan di era ekonomi global yang cepat berubah.

“Mereka juga akan membahas peluang yang ada dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat,” terangnya.

Selain itu, kata Zya, temu Teknis Industri Tahun 2023 juga akan menjadi platform untuk memperluas jaringan dan menjalin kerja sama antara peserta acara.

“Para peserta akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para ahli dan praktisi industri terkemuka, sehingga mereka dapat memperoleh wawasan baru dan membangun koneksi yang berharga dalam dunia industri,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Zya, acara ini akan menghadirkan berbagai topik menarik yang relevan dengan perkembangan industri saat ini.

“Beberapa topik yang akan dibahas antara lain strategi pengembangan SDM industri, inovasi dalam manajemen sumber daya manusia, adaptasi terhadap perkembangan teknologi, serta tantangan dan peluang dalam menghadapi pasar global,” katanya.

Zya menambahkan, BDI Surabaya memahami pentingnya peran sumber daya manusia yang berkualitas dalam menghadapi persaingan global.

Oleh karena itu dengan acara Temu Teknis Industri Tahun 2023 ini diharapkan BDI Surabaya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang berharga.

“Bagi para mitra industri, sehingga siap menghadapi tantangan masa depan,” pungkasnya. (irw)

Baca juga