beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Rencana Mini Agro Wisata Dibuka, DKPP Kota Surabaya : Perlu Ada Kesiapan

Surabaya – Mini Agro Wisata yang dikelola oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya rencananya akan dibuka kembali sebelumnya sempat ditutup hingga sekarang akibat masih situasi pandemi covid-19.

“Kita akan disiapkan lebih dahulu sarana dan prasarananya,” ujar Yuniarto Herlambang Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya. sabtu (11/07/2020) siang.

Rencana untuk itu, ia mengaku, sebenarnya sudah disiapkan masih diatur termasuk para UMKM yang menjadi binaanya untuk bisa berjualan di sekitar tempat Mini Agro Wisata ini.

“Ini sedang kita rencanakan mau buka kembali,” kata Yuniarto.

Mini Agro Wisata ini, menurut ia, sangat ramai sekali pengunjungnya setiap hari sabtu dan minggu namun akan disiapkan untuk berapa kapasitasnya, dan ia pun mengaku kuatir kalau dinformasikan buka dan ramai ini yang ditakutkan.

“Nanti teman teman dari (DKPP) harus siap lebih dahulu untuk merencanakan ini, kapasitasnya berapa mungkin kita separuh dulu,” papar Yuniarto.

Saat ini yang sudah buka, ia mencontohkan, seperti MSI Wonorejo, sedangkan untuk taura – taura memang sudah dibuka, tetapi fasilitas sudah disiapkan seperti tempat cuci bahkan setiap sore dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ditanya kapan Mini Agro Wisata akan buka, lanjut ia mengaku masih belum dibuka, karena disini dekat dengan lingkungan kantor (DKPP) dan daerah sini informasinya kondisinya masih ini juga.

“Jadi saya takut, tetapi akan kita pertimbangkan kalau memang sudah siap kita buka,” pungkas Yuniarto. (irw)

Baca juga