beritasurabayaonline.net
Sospol

Silaturahmi, Baguna PDIP Surabaya Siap Sinergi Dalam Penanganan Bencana

Surabaya – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Surabaya silaturahmi ke BPB Linmas dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya

“Hari ini kita silaturahmi ke BPB Linmas dan Dinas Pemadam kebakaran Kota Surabaya,” ujar Budi Leksono Sekretaris Baguna DPC PDIP Kota Surabaya. Jumat (17/09/2021)

Silaturahmi ini, menurut ia juga diskusi membahas penanganan permasalahan permasalahan bencana  di kota surabaya.

“kita juga meminta data bencana dalam setahun terakhir ini, baik itu bencana alam maupun lainnya,” terang Bulek”s

Baguna PDIP Surabaya dibawah naungan DPC PDIP Kota Surabaya yang diketuai oleh Adi Sutarwijono dan Agatha Retnosari Kepala Baguna DPC PDIP Kota Surabaya

“$aya sendiri sebagai Sekretaris Baguna DPC PDIP Kota Surabaya,” kata Bulek”s

Sebagai instrument politik, ia berharap, Baguna PDIP Surabaya siap bersinergi bekerja sama dengan BPB Linmas dalam penanganan bencana.

“Termasuk mencari titik titik lokasi yang rawan bencana alam,,” ungkap Bulek”s

Misalkan, ia mencontohkan, banjir saat musim hujan di kota surabaya meskipun hanya sebentar harus dievaluasi juga titik – titik kerawanan.

“Termasuk yang ada dipinggir pinggir pantai yang ada di kota surabaya,” kata Bulek”s

Baguna PDIP Surabaya, kata ia juga siap memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat kota surabaya dalam penanganan bencana.

“Kita juga siap memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat kota surabaya,” kata Bulek”s

Silaturahmi tidak hanya ke BPB Linmas tapi juga ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya bahkan ditemui langsung oleh kepala dinas pemadam kebakaran.

“Kita ditemui oleh kepala dinasnya bapak deddy dan bapak Bambang,” kata Bulek”s

Di Dinas Pemadam Kebakaran, lanjut ia, juga menyampaikan hal yang sama, dan Baguna PDIP Surabaya berkeinginan menjadi bagian dari Pemerintah Kota Surabaya.

“Kita juga ingin bagian dari pemerintah kota surabaya dalam hal sebagai relawan,” kata Bulek”s

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran juga menyampaikan, kata ia, dalam menyikapi permasalahan yang ada di kota surabaya diperlukan edukasi cara penyelamatan musibah kebakaran maupun paska kejadian yang bisa menimbulkan dampak sosial.

“Kita ingin menjalin kerjasama untuk mewujudkan Kota Surabaya yang lebih baik,” kata Bulek”s

Selain menjalin kerjasama, ia menjelaskan Baguna PDIP Surabaya menyampaikan progam progam, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita juga bisa untuk memberikan bantuan bantuan sosial lainnya,” pungkas Bulek”s juga Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya. (irw)