beritasurabayaonline.net
Sospol

Acara Dialog, Risma – Pemuda Harus Terus Diberi Semangat

BERITAfoto-04-Risma dialog santai bersama pemuda surabayaSURABAYAONLINE.COM – Mantan walikota Surabaya Tri Risma Harini bertemu dengan sejumlah Para Komunitas Pemuda Kreatif yang ada di Surabaya dengan menggelar acara dialog santai yang dihadir salah satu putra tokoh pejuang arek surabaya Bung Tomo dan juga Ketua DPRD Surabaya di tempat Taman Bungkul Surabaya.

Dalam acara dialog santai yang dihadiri Putra Bung Tomo, Risma menceritakan, Semangat perjuangan Bung Tomo yang dikenal tokoh Pejuang Arek Suroboyo dengan keberaniannya bersama arek-arek suroboyo pada saat itu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang dkenal dengan peristiwa 10 november 1945.

“Teringat adanya peristiwa 10 november 1945, sejak saya menjabat saya mendirikan sekolah kebangsaan dengan harapan agar pemuda bisa memahami sejarah itu,” Ucap Risma calon walikota surabaya

Lanjut Risma, Secara pribadi saya mendengar nama Bung Tomo sudah lama sejak masih usia masih anak-anak dalam setiap tahun yang dikenal dengan peristiwa 10 november 1945, karena ayah saya juga seorang pelaku pejuang dan secara kebetulan Bung Tomo juga termasuk kakak kelas ayah dan ayah saya selalu cerita tentang peristiwa 10 November 1945.

“Saat itu Bung Tomo seorang pemimpin lahir karena kondisi, lalu Bung Tomo menyemangati warga surabaya untuk bersatu berjuang bersama-sama melawan penjajah,” Ceritannya. Minggu (11/10/2015) Siang hari.

Acara kegiatan yang dihadri Putra tokoh pejuang Bung Tomo yang akrab disebut Cak Bambang ini di dampingi oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji bersama 300 pemuda kreatif dan komunitas kepemudaan yang ada di surabaya yang di koordinatori oleh Arif An yang juga ketua Karang Taruna Kota Surabaya.

Salah satu koordinator acara Kegiatan Dialog santai Arief An mengatakan, Acara kegiatan ini adalah mempertemukan dua tokoh yakni Putra seorang Pejuang surabaya Bung Tomo dengan Risma mantan pemimpin Kota Surabaya dalam rangka kita ingin memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang wawasan kebangsaan.

“Agar supaya generasi pemuda paham betul, pada saat itu, Negara ini tidak diberikan pada penjajah, Tapi diperjuangkan untuk merebut kembali kemederkaan negara kita,”Katanya.

Sementara itu, Acara kegiatan Dialog Santai di Taman Bungkul Surabaya ini dihadiri oleh Putra Bung Tomo Pejuang Arek Suroboyo pada masa peristiwa 10 november 1945,Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji dan 300 generasi muda warga kota surabaya,selain itu secara simbolis salah satu pemuda kreatif memberikan sebuah buku cerita tentang sejarah hasil karya Abdul Holil kepada dua tokoh tersebut. (irw)

Baca juga