Asisten IV Pemkot Surabaya: Keinginan Dan Kemauan Yang Utama Bukan Modal

oleh

Kegiatan Road Show Pahlawan Ekonomi Tahun Ke VI

foto-kegiatan-road-show-pahlawan-ekonomi-di-kelurahan-panjang-jiwo-kecamatan-tenggilis-mejoyo-surabaya
foto-Kegiatan-Road-Show-Pahlawan-Ekonomi-Di-Kelurahan-Panjang-Jiwo-Kecamatan-Tenggilis-Mejoyo-Surabaya

Surabaya – BSO – Sebanyak 90 peserta lebih UMKM yang ada diwilayah kelurahan Panjang Jiwo kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya dengan berbagai macam jenis hasil produk mulai dari minuman kesehatan, makanan, hingga kerajinan yang dipamerkan didalam acara kegiatan Road Show Pahlawan Ekonomi di tahun ke VI.

Dalam sambutannya Asisten IV Bidang Kesejateraan Rakyat Pemkot Surabaya menyampaikan Sebenarnya pahlawan ekonomi ini merupakan sebuah gerakan dari warga masyarakat bagaimana dalam meningkat produksifitas dan kualitas produksinya dengan ciri khas produk kota surabaya untuk bisa dijual kemana – mana.

” Gerakan ini lalu disambut oleh pemerintah kota surabaya bagimana agar supaya masyarakat ini bisa di fasilitasi didalam kegiatan acara pahlawan ekonomi pada tahun ke VI ini,” Kata Eko Hariyanto mewakili wali kota surabaya yang berhalangan hadir. Sabtu ((05/11/20160 sore hari.

Menurut Eko Hariyanto menjelaskan, Gerakan yang berasal dari warga masyarakat ini harus kita sambut bersama karena gerakan ini bukan hanya ikut pameran ini saja, akan tetapi pameran ini harus ada subtansi yang perlu diberikan kepada para UMKM dan bukan hanya modal saja yang utama yang dibutuhkan,

” Jadi pemkot bukan mendorong modal yang diutamakan,melainkan bagaimana kemauan dan keinginan yang diutamakan agar untuk lebih maju itu yang utama,” Tutur Eko Hariyanto dihadapan undangan yang hadir.

Dijelaskan oleh Eko, Walaupun punya modal banyak tetapi tidak ada kemauan dan keinginan untuk berusaha didalam berbisnis tentunya tidak akan berhasil, pertama keinginan yang diutamakan dan kedua kita coba untuk dorong para UMKM ini melalui kegiatan acara seperti pameran ini untuk menjual hasil produksinya yang berkualitas ini.

” Sehingga kita dorong agar bisa menghasil kualitas produksinya yang lebih baku dan bagus untuk bisa dijual kemana-mana,” Jelasnya.

Ditempat sama Kecamatan Tenggilis Mejoyo Choirul Anwar mengatakan,Kegiatan acara pahlawan ekonomi di tahun ke VI yang di gelar di dalam perkampungan di jalan Panjang Jiwo Gang SDI di wilayah kelurahan Panjang Jiwo terbukti dipadati oleh warga masyarakat yang sangat antusias menghadiri acara ini.

” Ini sesuai keinginan dari wali kota surabaya agar kegiatan acara pahlawan ekonomi ini dilaksanakan di perkampungan dan terbukti antusias masyarakat begitu banyak yang hadir,” Katanya, ditemui disela – sela kegiatan.

Terbukti antusias warga masyarakat hadir begitu banyak, Choirul menjelaskan, Kegiatan pada sebelumnya tahun lalu yang dilaksanankan dilokasi perumahan antusias warga masyarakat kurang namun untuk tahun ini begitu banyak yang hadir bahkan peserta UMKM juga banyak yang ikuti acara pahlawan ekonomi ini.

” Untuk tahun ini sebanyak 90 lebih peserta UMKM yang memamerkan hasil produksinya di acara pahlawan ekonomi ini,” Jelasnya.

Kegiatan acara Road Show Pahlawan Ekonomi tahun ke VI dilaksanakan di perkampungan di jalan Panjang Jiwo Gang SDI kelurahan panjang jiwo diikuti sebanyak 90 lebih peserta UMKM termasuk usaha pemula dari pemuda karang taruna kecamatan Tenggilis Mejoyo dihadiri pula Kepala Bapemas KB Surabaya, Nanis Chairani dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) Surabaya, Widodo Suryantoro dan muspika kelurahan dan kecamatan setempat berlangsung meriah. (irw)