beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Bakti Sosial Ramadhan, DPD PAMMI Jatim Undang Anak Yatim dan Dhuafa

Surabaya – DPD Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jatim menggelar kegiatan bakti sosial ramadhan 1439 H mengundang ratusan anak yatim dan Dhuafa dari berbagai panti asuhan di surabaya.

”Kami (DPD) PAMMI Jatim sore ini menggelar kegiatan bakti sosial ramadhan,” Ujar Puri Rahayu Ketua DPD PAMMI Jatim, Jumat (08/06/2018) petang hari.

Kegiatan bakti sosial ramadhan diadakan di Taman Remaja Surabaya (TRS) di jalan Kusuma Bangsa Surabaya merupakan kegiatan agenda rutin tahunan di bulan suci ramadhan untuk berbagi kebahagian dengan sesama mengundang ratusan anak yatim dan kaum dhuafa.

“Untuk kegiatan bakti sosial ramadhan tahun ini, kami mengundang sebanyak 250 anak yatim-piatu dan kaum dhuafa,” Katanya, ditemui disela-sela kegiatan.

Bakti sosial ramadhan dengan berbuka puasa bersama dan santunan diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini dari berbagai yayasan panti asuhan di surabaya, selain itu anak-anak yatim juga bisa bermain secara gratis tanpa dipunggut biaya.

“Selain itu juga menyambung talisilaturami bersama seniman dan musisi serta penyanyi dangdut jawa timur,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, diharapkan, kepada para seniman dan musisi serta penyanyi dangdut bisa menyisihkan rezekinya dari hasil kerja (Job) manggung atau bernyanyi untuk berikan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa sebesar 2,5 %.

“Karena harta atau rezeki kita merupakan bagian dari hak anak-anak yatim maupun kaum dhuafa,” Imbaunya.

Senada, Ketua Panitia kegiatan Lilin Herlian mengatakan, Bakti sosial ramadhan bertujuan untuk berbagi dengan sesama kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa, selain itu untuk menyambung talisilaturami dengan sesama seniman dan musisi serta penyanyi dangdut jawa timur.

“Intinya kegiatan ini untuk berbagi dengan sesama di bulan suci ramadhan dan juga untuk menyambung talisilaturami dengan seniman dan musisi serta penyanyi dangdut jawa timur,” Katanya pertama kali ditunjuk menajdi ketua panitia.

Ditempat sama, salah satu pengasuh yayasan panti asuhan anak yatim menyampaikan, Rasa terima kasih kepada DPD PAMMI Jawa timur atas kepeduliannya berbagi dengan sesama terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa di bulan suci ramadhan.

“Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPD PAMMI Jawa Timur, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi berkah di bulan suci ramadhan,” Ucap Teguh listianto pengasuh Yayasan Panti Asuhan Al – Ummah Sepanjang – Surabaya.

Sementara itu, Kegiatan bakti sosial ramadhan berbuka puasa bersama dirangkai dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini, diisi dengan acara permainan sulap dan permainan wahana serta dimeriahkan live musik orkes melayu dangdut religi. (irw).

Baca juga