beritasurabayaonline.net
Sospol

Golkar Surabaya Targetkan Perolehan Suara dan Kursi Naik di Pemilu 2024

Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) untuk pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu 2024 mendatang.

SIPOL tersebut, Sudah bisa diakses sejak Jumat 24 Juni 2022 lalu. Sebelum pembukaan pendaftaran partai politik (Parpol) secara resmi pada 1-14 Agustus 2022.

Menanggapi itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni mengatakan, Golkar salah satu partai politik yang mendaftar lewat SIPOL sudah tuntas seratus persen

“Alhamdulillah, jadi kita tinggal bersiap melaksanakan tahapan berikutnya, Yakni Verifikasi Administrasi,” ujar Arif Fathoni. Rabu (03/08/2022) kepada wartawan.

Untuk itu, Arif Fathoni sapaan akrab Toni ini menjelaskan, Golkar Surabaya juga akan mempersiapkan verifikasi administrasi  tersebut.

“Mudah mudahan Golkar Kota Surabaya khususnya, Ketika dilakukan verifikasi administrasi, Itu sudah dianggap memenuhi syarat, Tidak ada perbaikan berkas lain dan sebagainya,” terangnya.

Terkait kuota calon legislatif (Caleg) di DPRD Kota Surabaya, kata legislator Golkar ini, Sudah terpenuhi.

“Iya (terpenuhi kuota red),” tegasnya

Toni menjelaskan, Golkar sebagai partai inklusif memang sudah 80 persen yang memperioritaskan untuk pengurus harian dan pleno yang ada di DPD Kota Surabaya.

“Lah yang 20 persen ini, Alhamdulillah  sudah banyak,” katanya.

Menurut Toni, Karena Partai Golkar mengalami demos beografi pemilih potensial usia muda di pemilu 2024 mendatang.

“Itukan prosentase angkanya cukup tinggi dan Alhamdulillah, Golkar dianggap sebagai alat perjuangan bagi para pegiat media sosial (Medsos),” katanya

Toni mencontohkan, ada yang youtuber maupun selebgram yang kemarin sudah mendaftarkan diri untuk berjuang bersama partai Golkar Surabaya dalam rangka memenangkan hati rakyat Surabaya di pemilu 2024 mendatang

“Alhamdulilah dan ini juga masih berlanjut,” ungkapnya.

Menurut Toni, karena Partai Golkar yang  saat ini, Sebagai partai yang membidangi lahirnya banyak partai – partai lain.

“Kami juga mendorong, Agar yang tidak betah di rumah baru (Partai red) itu. Segera kembali ke rumah lama,” tuturnya

Meski demikian, Toni bersyukur, sudah ada beberapa pengurus teras partai lain yang kelahirannya di bidangi oleh Partai Golkar.

“Alhamdulilah, ada yang menyatakan diri untuk bergabung dan berjuang bersama Partai Golkar di pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Terkait kuota calon legislatif (caleg) perempuan, Toni mengatakan, Tidak ada masalah, Karena sudah banyak Srikandi – Srikandi Partai Golkar yang sudah dilatih melalui Kesatuan Perempuan Partai Golkar.

“Alhamdulillah, sudah banyak (Srikandi) yang siap untuk menghibahkan waktu, pikiran dan tenaganya melalui partai Golkar jadi tidak ada masalah,” katanya

Untuk target pemenangan di Pemilu 2024 mendatang, lanjut Toni, di dalam setiap kesempatan, Pihaknya juga menyampaikan.

“Bahwa namanya Partai Politik di dalam setiap perhelatan pemilihan itu, Pasti ingin mencapai kemenangan,” katanya.

Toni menambahkan, bagaimana target Partai Golkar Kota Surabaya bisa memenangkan hati masyarakat kota Surabaya sehingga perolehan suara dan kursi naik.

“Kami (Golkar Surabaya red) untuk suara dan kursi naik dari sebelumnya (Pemilu red),” pungkasnya.  (irw)

Berita Terkait

Leave a Comment