beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Human Initiative Jatim Gelar Bukber dan Berbagi Bingkisan Anak Yatim

Surabaya – Di hari ke 26 Puasa Bulan Suci Ramdahan 1440 H. Human Initiative Jawa Timur menggelar kegiatan acara buka bersama dirangkai dengan berbagi bingkisan mengundang ratusan anak yatim.

Buka bersama di tahun ke – 3 Mengusung tema ”Bulan Kita Berbagi” ini. Bekerja sama dengan Best Western Papilio Hotel Dan didukung oleh PT PLN (Persero) Pusmanpro UPMK ll serta beberapa pihak lainnya.

Kepala Cabang Human Initiative Jawa Timur Muthori Abdul Aziz menyampaikan, Buka bersama di tahun 2019 ini mengusung tema bukber dikenal sangat familiar merupakan singkatan dari ”Bulan Kita Berbagi”

“Secara nasional, Human Initiative mengangkat tema tersebut, karena memang tema ini sangat familiar mudah di komunikasikan dengan pihak-pihak mitra kami,” katanya. Jumat (31/05/2019) sore.

Sebelum dijelaskan terkait progam Human Initiative di bulan ramadhan 1440 H ini, Ia lebih dahulu menjelaskan, bahwa lembaga Human Initiative di tahun 2019 telah melakukan transformasi lembaga Pada tahun sebelumnya bernama PKPU.

“Di tahun 2019 ini kami bertransformasi merubah nama menjadi Human Initiative, yang sebelumnya bernama PKPU ini nanti kita hilangkan,” jelasnya. saat jumpa press di Hotel Best Western Papilio Surabaya.

Menurut Ia, merupakan suatu proses di dalam dinamika lembaga, bahwa secara lembaga kemanusian tidak hanya berada di indonesia saja, tetapi juga sudah ada 12 cabang di luar negeri dan 13 cabang di dalam negeri.

“Secara global, kami (Human Initiative) punya tiga progam besar,” ungkapnya.

Tiga progam tersebut, lanjut Ia mengatakan, pertama, Initiative for Inforforman mengusung progam perbedayaan masyarakat, dan Initiative For Distarter yaitu, progam penanganan masalah bencana baik sosial maupun alam, serta Initiative for Cheater.

“Progam Human Initiative di Bulan Ramadhan ini, kita mengangkat tema anak-anak yatim dan dhuafa yang kita prioritaskan sebagai sasaran progam yang membutuhkan uluran tangan kita,” paparnya.

Kegiatan acara Bulan Kita Berbagi (Bukber) ini, Ia menjelaskan, Tidak bekerja sendirian tetapi menggandeng beberapa mitra Human Initiative yakni Best Western Papilio Hotel Dan didukung oleh PT PLN (Persero) Pusmanpro UPMK ll serta mitra lainnya.

“Dengan progam ini, kami berharap bisa memberikan kebahagian terhadap anak yatim sehingga di hari raya idul fitri nanti mereka bisa merasakan dengan senang hati dan bahagia juga serta mendapatkan bimbingan dari kami,” paparnya.

Sedangkan di acara bukber tahun ini, Human Human Initiative Jawa Timur mengundang anak yatim berasal dari beberapa wilayah di kota surabaya, selain itu di cabang lainnya seperti lumajang, malang dan pacitan juga sama memberikan bingkisan kepada anak yatim.

“Alhamdulillah, untuk bukber tahun ini ada peningkatan sebanyak 500 anak yatim yang kita undang, dibanding tahun sebelumnya (2018) ada 300 anak yatim, sedangkan ditempat lain sekitar ada 900 anak yatim yang sudah kita berikan santunan,” pungkasnya.

Ditempat sama, Marketing Manager Best Western Papilio Hotel Intan menyampaikan terima kasih kepada Human Initiative Jawa Timur atas kerjasamanya dalam kegiatan acara bukber dan santunan anak yatim sudah berjalan selama tiga tahun yang selalu sukses.

“Kita punya standart sendiri setiap tahunnya punya progam, salah satunya CSR, Penghijaun lingkungan, dan Donor darah, sedangkan di bulan ramadhan ini kita juga memberikan santunan anak yatim dirangkai dengan buka bersama,” pungkasnya. (irw)

Baca juga