Indah Kurniawati : Musik Seperti Budaya Bagian Dari Pemersatu Bangsa dan Negara Kita

oleh

Surabaya – Acara Parade Musik Perjuangan dengan mengusung tema Malam Kebersaman dalam menyambut Hari Pahlawan 10 November.

Acara digelar oleh Indah Kurniawati Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya Sidoarjo PDIP dihadiri caleg DPRD Provinsi Jatim Ir Armuji yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya serta Suwanto Caleg DPRD Kota Surabaya.

“Acara parade musik perjuangan ini menyambut Hari Pahlawan jatuh pada 10 November,” Ujar Indah Kurniawati Sabtu (04/11/2018) malam hari.

Sosok seorang pahlawan, menurut indah, berjuang mengupayakan untuk merebut kemerdekaan RI dengan semangat persatuan dan kesatuan yang ada diantara kita.

“Salah satunya instrument musik seperti budaya bagian dari permesatu bangsa dan negara kita Indonesia,” katanya ditemui disela-sela acara.

Untuk itu, Anggota Komisi XI DPR RI ini menerangkan, melalui musik dan nyanyian menampilkan salah satu grup musik yang sangat di cintai oleh lapisan masyarakat kita

“Yaitu Koes plus, namun sekarang personil grup ini hanya tinggal beberapa orang saja,” jelasnya.

Politisi PDIP ini mengungkapkan, Ia menemukan salah grup musik bernama Hossband berasal dari jogja yang musiknya indentik dengan koes plus diundang untuk mengisi acara ini untuk menghibur warga surabaya.

“Grup musik Hossband ini adalah binaan dari bapak Muhammad Prakosa Ketua DPP PDIP di jogja,” ungkapnya.

Dengan adanya acara ini, pihaknya menambahkan, masyarakat tetap semangat, terinspirasi mengacu kepada semangat dan pengorban dari para pahlawan kita dahulu.

“Pahlawan kita berkorban baik, jiwa dan raga bahkan harta benda dalam merebut kemerdekaan,” paparnya.

Oleh karena itu, anggota komisi XI DPR RI ini berpesan, kemerdekaan ini jangan dinodai oleh hal-hal yang berpotensi memecah belah bangsa dan negara indonesia yang kita cintai ini.

“Kita tetap harus bersatu, optimis meningkatkan kebersamaan dan berkarya, serta kita percaya pada pemerintah membangun bangsa dan negara dengan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Sementara itu, acara tersebut juga menampilkan sejumlah komunitas Line Dance Compititioan di Taman Mundu Tambak Sari Surabaya dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan anak muda hingga orang tua ini berlangsung meriah.   (irw)