beritasurabayaonline.net
Hukrim

Jumat Curhat, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto Bagikan Paket Bantuan hingga Berikan Perhatian Terhadap Warga yang Sakit

Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto melaksanakan program Jumat curhat bertempat di wilayah RT 1 / RW 8 Kelurahan Bongkaran Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Harmanto didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina beserta jajarannya membagikan 40 paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di empat Kelurahan Kecamatan Pabean Cantian Surabaya.

Selain itu, juga memberikan bantuan tas sekolah serta santunan untuk anak yatim bahkan memberikan perhatian terhadap warga yang tidak bisa berjalan akibat sakit yang dialaminya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto mengatakan, ini potret masalah sosial yang harus menjadi perhatian dari pemerintah

“Ada warga bernama Arif ini semula sejak kelas 6 SD bisa berjalan tapi sekarang tidak bisa berjalan karena sakit,” ujarnya Jumat ,(13/10/2023) seusai temui warga yang sakit.

Jika melihat kondisi Arif bersama orang tuanya seperti ini, menurut Irjen Pol Dr Toni, kepolisian juga harus peduli terhadapĀ  warga yang membutuhkan bantuan di Jumat curhat ini.

Oleh karena itu lanjut Irjen Pol Dr Toni, mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim medis dari Polda Jawa timur untuk melihat kondisi warga tersebut.

“Nanti tim medis kita dari Polda (Jatim) akan kita kirimkan kesini untuk melihat kondisi Arif lagi,” tegasnya didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina.

Sementara itu, Ahmat Ghozali Fadhila Akbar (25) akrab dipanggil Arif ini menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jawa Timur beserta jajarannya.

“Terima kasih bapak Kapolda beserta jajarannya,”ucapnya.

Menurut ia, bahwa dirinya telah mendapatkan bantuan bahkan perhatian dari Polda Jawa Timur beserta jajarannya

“Semoga bantuan dan perhatian ini bisa bermanfaat untuk saya,” harap Arif Warga RT 1 RW 8 jalan Semut Baru Kelurahan Bongkaran.

Senada, Rijati (65) juga mengaku senang dan bahagia mendapatkan paket bantuan berupa sembako

“Saya Senang dan bahagia dapat bantuan sembako ini,” katanya

Untuk itu, perempuan lanjut usia ini menyampaikan terima kepada Kapolda Jawa Timur beserta jajarannya

“Terima kasih bapak Kapolda dan jajarannya,” ucap Riyati Warga RT 11 RW 10 Pengampon Kelurahan Bongkaran.

Ditempat sama, Lurah Bongkaran Edi Rupono juga menyampaikan terima kasih kepada kepolisian khususnya Polda Jawa timur beserta jajarannya membagikan paket bantuan ke warga Bongkaran

“Kami berterima kasih kepada Polda Jawa timur, Polres Pelabuhan Tanjung perak beserta jajarannya,” ujarnya.

Menanggapi warganya dalam kondisi sakit mendapatkan perhatian dari Polda Jawa timur ini, kata Edi, pihaknya sudah lama melakukan pemantauan.

“Itu sudah lama kita pantau kondisi kesehatannya (Arif),” katanya

Namun demikian, Edi menyebutkan ada kendala masalah kependudukan karena, menurutnya anak tersebut bukan penduduk warga Kelurahan Bongkaran.

“Tapi kita tetap koordinasi dengan pihak terkait untuk mengaktifkan BPJS kesehatan ini yang dikatakan non aktif,” pungkasnya. (irw)

Baca juga