Kader Pemuda Pancasila Ikuti Diklat Koti Mahatidana Tingkat Pratama 2016

oleh
foto-kader-pemuda-pancasila-ikuti-diklat-koti-mahatidana-tingkat-pratama-angkatan-ke-iii
Foto-Kader-Pemuda-Pancasila-Ikuti-Diklat-Koti-Mahatidana-Tingkat-Pratama-Angkatan-Ke-III-2016

Surabaya – BSO – Sebanyak 150 kader Pemuda Pancasila mengikuti Diklat Koti Mahatidana Angkatan ke III tahun 2016 dilaksanakan dilokasi jln Romokalisari digelar oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober sekaligus HUT Pemuda Pancasila ke 57 Tahun.

Dalam sambutan Seketaris MPC Pemuda Pancasila Andi Baso Suherman menyampaikan, Diklat ini merupakan progam kerja dari hasil rakercab pada tahun lalu, semoga kegiatan diklat Koti Mahatidana angkatan ke III ini bisa berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan kader yang terbaik di setiap pengurus anak cabang pemuda pancasila.

” Semoga kader terbaiknya bisa menjadi regenerasi pengganti pengurus yang lama ini,” Katanya Jumat (28/10/2016) dihadapan ratusan peserta diklat di halaman kantor MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur.

Lanjut Andi Baso menjelaskan, Syarat untuk menjadi pengurus Pemuda Pancasila harus mengikuti beberapa diklat yang harus dilakukan pada setiap kader yang ada di PAC yakni pertama Diklat Pratama, Madya, dan diklat Utama, setelah usai mengikuti diklat pratama setiap kader boleh mengikuti diklat utama di tingkat digelar oleh MPW Pemuda Pancasila.

” Mudah mudahan setelah mengikuti diklat pratama ini setiap kader terbaiknya di tingkat PAC bisa mengikuti diklat selanjutnya yakni Diklat Utama,” Jelasnya.

Masih Andi Baso berharap, Dari hasil diklat pratama yang diikuti sebanyak 150 peserta lebih ini bisa muncul minimal tiga pleton koti yang siap mengabdikan diri menjadi kader terbaiknya di Pemuda Pancasila dan usai mengikuti diklat ini masing masing setiap perwakilan PAC yang terpilih menjadi kader terbaik bisa menjadi pengurus di setiap wilayah.

” Setiap kader terbaik terpilih yang mengikuti diklat ini bisa diterjunkan ke masyarakat untuk mengabdi dan membantu masyarakat,” Pungkasnya.

Diklat Koti Mahatidana ditingkat Pratama Angkatan Ke III ini yang diikuti sebanyak 150 lebih peserta dari setiap PAC Pemuda Pancasila Sekota Surabaya selama tiga hari mulai 28 – 30 oktober 2016 dilokasi jalan Romokalisari Surabaya ditandai dengan penyematan secara simbolis dan dilepas oleh Seketaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya. (irw)