beritasurabayaonline.net
Sospol

KOMPAK, KAI dan IPHI Gelar Bagj-Bagi Takjil

foto bagi-bagi tak'jil di depan pengadilan negeri (PN) Surabaya
foto bagi-bagi tak’jil di depan pengadilan negeri (PN) Surabaya

Surabaya – BSO – Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) menggelar bagi-bagi takjil di halaman Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Acara ini merupakan aksi sosial sejumlah wartawan yang tergabung dalam KOMPAK.

Tak hanya itu, Acara ini melibatkan KAI (Kongres Advokat Indonesia) Jawa Timur dan Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Jawa Timur. Meraka bersama-sama membagikan takjil kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas di Jalan Arjuno, Surabaya.

Ketua Umum KOMPAK Budi Mulyono mengatakan, aksi ini merupakan rangkaian acara bhakti sosial Kompak sejak kepengurusan dikukuhkan di Bali pada April 2017 lalu. “Untuk hari ini dalam bentuk pembagian takjil untuk berbagi bersama masyarakat,” kata Budi sebelum pembagian Takjil di Halaman PN Surabaya, Rabu (30/5/2017).

Budi juga menjelaskan, Kepengurusan KOMPAK priode 2017-2022 ini memang banyak program yang telah dicetuskan dalam raker di Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu. Sehingga, perkembangan KOMPAK kedepan semakin dinamis. Selain acara bhakti sosial juga sejumlah agenda melakukan edukasi hukum ke masyarakat. Diantaranya, seminar anti narkoba, sosialiasasi hukum yang melibatkan aparat penegak hukum dan masyarakat.

“Insya Allah efektif setelah lebaran. Termasuk nantinya kerjasama tidak hanya KAI dan IPHI. Kami terbuka untuk bermitra demi kemaslahatan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KAI, H Abdul Malik SH, M Hum mengatakan acara bagi bagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk rangkaian dari hari jadi KAI. Dimana sekitar 350 takjil dibagikan tiga organisasi ini di Jalan Arjuno tempat di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. “Dimana bertepatan dengan bulan ramadhan kami ingin berbagi dengan masyarakat yang berpuasa di jalan, jadi kami lakukan bagi bagi takjil,” beber Malik.

Malik mengatakan dengan acara ini KAI, IPHI berharap dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat Surabaya. “Ini sesuai dengan tujuan IPHI, dan KAI terbentuk untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua DPD IPHI Jatim, H Rahmad Santoso menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk saling berbagi dengan masyarakat. Kegiatan ini setiap minggunya akan diadakan. “Di berbagai tempat yang ada di Surabaya,” ucap Rahmad, Rabu (31/5).

Rahmad mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya. “Ini akan aktif dilakukan setiap tahunnya, terutama dengan KAI, dan Kompak,” ucapnya. (irw/nok)

Baca juga