beritasurabayaonline.net
Sospol

Mempererat Persaudaraan Sesama Kader Partai, DPC PPP Gelar Silaturahmi

Surabaya – Guna mempererat rasa persaudaraan antar sesama kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP bersama Pimpinan Cabang (PC) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) menggelar ajang silaturahmi, pada Sabtu (29/05/2021) dikantor DPC PPP jalan Adityawarman, Surabaya.

“Ajang silaturahmi ini bertujuan untuk membangun dan mempererat rasa persaudaraan antar sesama kader partai PPP, mumpung ini masih bulan Syawal,” terang Ketua PC WPP, Supriatin, SE, MM, Minggu (30/05/2021) di Surabaya.

Ning Titin begitu disapa Ketua PC WPP ini juga menjelaskan, bahwa dibulan Syawal merupakan kesempatan buat saling bermaaf-maafan, karena ini masih dalam suasana Idul Fitri 1442 H.

“Ya selain silaturahmi, karena ini masih dalam suasana Idul Fitri maka, WPP bersama DPC PPP mengadakan ajang silaturahmi. Yang mana tujuannya selain mempererat rasa persaudaraan antar kader, kita juga bisa bermaaf-maafan,” ucap Ning Titin dalam wawancara melalui sambungan telepon selulernya.

Diharapkan, suasana seperti ini tetap terjaga dan semua kader mulai dari pengurus harian DPC PPP, Banomnya WPP, Anak Muda Ka’bah (AMK) serta GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) tetap solid dan mempererat nilai-nilai persaudaran.

“Walau dalam kondisi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini tengah dalam kondisi dan suasana pandemi global Corona, sehingga diterapkan prokes ketat bagi para tamu yang hadir,” imbuhnya.

“Dalam kesempata ajang silaturahmi itu dihadiri semua pengurus harian DPC PPP, PC WPP, AMK, GPK serta Banom,” kata Ning Titin.

Ning Titin juga menambahkan, silaturahmi yang digelar tahun ini dalam suasana pandemi global covid-19. Oleh karena itu semua yang hadir wajibl menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Sehingga lanjut dia, agar tidak terjadi klaster baru penularan virus corona pada peserta maupun pada keluarga mereka.

“Kita tetap menjaga prokes yang ketat, setiap kader yang hadir diwajibkan untuk mencuci tangan, memakai masker serta cek suhu tubuhnya, hal ini dilakukan agar terhindar dari yang tidak kita inginkan,” paparnya.

Sebelumnya, PC WPP juga menggelar pendidikan politik bagi para kader PPP. Gelaran pendidikan politik itu guna memberikan bekal politik bagi semua kader, ujar Ning Titin.

“Sebelumnya kami juga memggelar acara pendidikan politik buat para kader. Pendidikan politik diharapkan kader memiliki bekal yang cukup untuk terjun didunia politik,” pungkasnya.   (irw)

Berita Terkait