beritasurabayaonline.net
Sospol

Partai Golkar Surabaya Kumpulkan Ratusan Juta Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

Surabaya – Kegiatan open donasi Partai Golkar untuk korban tragedi stadion Kanjuruhan Malang sudah ditutup pada 9 Oktober 2022.

Open donasi tersebut, berhasil terkumpul dana ratusan juta rupiah, sehingga Partai Golkar merasa bersyukur.

“Alhamdulillah, karena kita (Partai Golkar) sudah berkomitmen open donasi kita tutup pada 9 Oktober sudah terkumpul dana 587.250. 000 juta,” ujar Arif Fathoni Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya. Selasa.¬† (11/10/2022)

Atas terkumpulnya donasi ini, Thoni menyampaikan, terima kasih kepada donatur yang sudah mempercayakan  donasi kepada Partai Golkar Surabaya  untuk diberikan kepada korban tragedi stadion Kanjuruhan.

“Untuk saat ini sedang kita pikirkan distribusinya dengan melibatkan teman teman Aremania di malang,,” katanya

Meskipun bantuan donasi ini tidak bisa mengembalikan korban yang meninggal menghadap sang khalik, Thoni berharap setidaknya bisa merajut kembali benang kemanusiaan yang terkoyak antara kedua suporter dalam hal ini Bonek dan Aremania,

“Mudah mudahan ini awal dari perdamaian lahir batin antara Aremania dengan Bonek,” harapannya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini juga berharap, mudah mudahan ini bisa menjadi peristiwa tragedi kemanusiaan yang terakhir karena dilatarbelakangi rivalitas dukungan terhadap klub bola.

“Kedepan suporter kita jauh lebih baik dan dewasa juga sepak bola kita bisa masuk ke era industrialisasi sebagaimana kompetisi sepak bola yang ada di Amerika dan Eropa,” tuturnya.

Untuk pendistribusian donasi ini, Thoni menambahkan, kemungkinan dalam waktu dekat akan dibawa ke malang.

“Insya Allah minggu-minggu ini kita akan bawa donasi ke malang,” pungkasnya. (irw)

 

Baca juga