beritasurabayaonline.net
Sospol

Penutupan Pasar Kapasan, Kepala Cabang Timur PD Pasar Surya Mengaku Tidak Pernah Diajak Berkoordinasi

Surabaya – Soal surat pemberitauan dari PD Pasar Surya perihal penutupan pasar kapasan atas adanya salah satu orang yang sehari-harinya beraktifitas di pasar tersebut berstatus confirm covid 19.

Kepala Cabang Timur PD Pasar Sofa Sampurni Hayati mengatakan, pihaknya mengaku, terus terang tidak pernah diajak berkoordinasi oleh PD Pasar Surya terkait penutupan pasar kapasan ini.

“Saya hanya menerima surat tembusan dari Direksi (PD Pasar Surya) melalui WA sekitar pukul 17. 30 wib, tapi saya tidak membuka langsung (WA) karena posisi masih perjalanan pulang menuju rumah,’ katanya.

Sofa menjelaskan, saat penutupan dari hasil Swab yang pertama dikatakan sudah keluar, namun pihaknya mengaku tidak tahu, tetapi pihaknya langsung konfirmasi kepada kepala pasar kapasan tadi pagi terkait hasil Swab yang pertama.

“Dalam pembahasan ini, kemungkin level direksi, tapi saya selaku kepala cabang timur yang juga membawahi pasar kapasan tidak dilibatkan dalam rangka penutupan pasar kapasan ini,” ungkapnya.

Terkait para pedagang, lebih lanjut Sofa mengatakan, kalau hasil pemberitauan kemarin malam yang dihadiri oleh direksi dan perwakilan beberapa pedagang dari hasil rekamannya pedagang diberikan kesempatan untuk berkemas.

“Mungkin barang dagangannya bisa diambil, dibawa pulang atau dijual secara online seperti itu, dan ini masih ada waktu sekitar jam 2 sampai jam 3 dan ini perintah dari Plt direktur utama pak muhib,” katanya.

Meskipun Penutupan ini masih menunggu hasil diskusi, Pihaknya berharap, kalau hasilnya baik semoga saja kebijakan ini bisa diberikan kelonggaran disesuaikan dengan kondisi.

“Semoga hasil diskusi ada kebijakan yang baik,” pungkas Sofa Sampurni Hayati. (irw)

 

Baca juga