beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Peringati Nuzulul Quran, PDAM Surabaya Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu

Surabaya – Dalam rangka peringatan  Nuzulul Qur’an di bulan ramadhan 1444 H PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim. Jumat (14/04/2023) sore

Buka puasa kali ini terasa istimewa karena turut mengundang anak yatim piatu dari panti asuhan di Surabaya. Acara ini dihadiri Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu Cahyono.

Arief Wisnu Cahyono menyampaikan acara ini merupakan salah satu tradisi yang PDAM lakukan saat bulan Ramadan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim.

“Ini merupakan momen peringatan Nuzulul Quran, PDAM tiap tahun selalu menggelar doa bersama anak yatim, total ada 250  anak yatim yang kami undang. Tujuan acara ini adalah untuk memperingati turunnya ayat-ayat suci Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW serta memperkuat silaturahmi dan rasa kasih sayang insan PDAM terhadap sesama manusia, rekan kerja, serta masyarakat lingkungan sekitar yang kurang mampu, khususnya anak yatim piatu,” kata Arief Wisnu Cahyono.

Panti Asuhan yang diundang adalah 6 Yayasan/ Panti Asuhan dan Anak Yatim di Surabaya antara lain: Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Muslimat NU Tandes; Yayasan Pondok Pesantren “Darul Rahman” Bulak Jaya; Yayasan Al Muniroh Pakis Tirtosari; 4. Panti Asuhan “Rodhiyatul Jannah” Kedung Cowek; 5. Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu Rungkut; dan Yayasan Nurani Mandiri Indonesia Wonorejo.

Pada momen peringatan Nuzulul Quran, Arief Wisnu berpesan kepada pegawai PDAM Surya Sembada senantiasa menghiasi bulan Ramadan dengan semangat dan tulus hati melayani warga Kota Surabaya.

Pada momentum Ramadan ini PDAM Surya Sembada juga berbagi berkah takjil kepada masyarakat dan masjid di sekeliling IPAM Ngagel, IPAM Karangpilang, Kantor Pusat, Tandon Air Wonokitri, Polsek Wonokromo serta di masjid Pemerintah Kota Surabaya. (*)

Baca juga