beritasurabayaonline.net
Sospol

Pusura Bersama Eleman Masyarakat Bakal Gelar Silatbar 2018 Ke-6

Surabaya – Organisasi Putra Surabaya (Pusura) bersama sejumlah organisasi maupun elemen masyarakat Surabaya bakal menggelar Kegiatan Silaturahim Akbar Arek-arek Suroboyo (Silatbar) Ke-6, Hal ini disampaikan Ketua Pemuda Pusura.

Rencana kegiatan Silatbar ke-6 merupakan agenda rutin tahunan akan dipusatkan dihalaman Balai Surya Pemkot Surabaya pada 17 Agustus 2018 malam hari berketepan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73 didukung sejumlah organisasi maupun elemen masyarakat di kota surabaya.

“Kegiatan Silatbar 2018 merupakan agenda rutin tahunan sudah berjalan yang ke enam kalinya,” Ujar Hislih Abdullah Ketua Pemuda Pusura.

Agenda kegiatan rutin tahunan ini, Kata Cak Dullah sapaan akrabnya ini, didukung sejumlah organisasi maupun berbagai elemen masyarakat kota surabaya diantaranya, Pemuda Pusura, LDII, PPM, FKPPI, KPPN, AMP, Persaudaraan Maluku, NTT, Warga Papua Surabaya, tokoh masyarakat serta warga masyarakat lainnya.

“Sejak awal kegiatan acara Silatbar sudah didukung dari berbagai organisasi maupun elemen masyarakat kota surabaya,” Katanya, saat ditemui wartawan, Senin, (01/08/2018)

Sebelum Silatbar 2018 dilaksanakan, Ketua KONI Surabaya ini menjelaskan, Ia bersama sejumlah organisasi maupun elemen masyarakat terlebih dulu menghadap menemui Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya untuk memberikan tanggapan serta respon kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, beliau (wali kota) yang memegang kebijakan kota surabaya memberikan saran dan masukan serta respon positif untuk kegiatan Silatbar 2018 ini,” Jelasnya.

Tujuan kegiatan Silatbar 2018 ini, Calk Dullah menambahkan, untuk mempererat kesatuan dan persatuan di kota surabaya, mengingat kejadian teror maupun isu-isu berkembang beberapa waktu lalu yang kurang baik bisa mengakibatkan potensi mempecah-belah perssatuan dan kesatuan arek-arek suroboyo.

”Oleh karena itu, di kegiatan Silatbar besok akan kita bicarakan dan diskusikan bersama- sama dengan tema ”Jalin Persatuan Dan Kesatuan Arek-Arek Suroboyo Memperkokoh NKRI” Pungkasnya. (irw)

Baca juga