beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Safira Organizer Gelar Lomba Fashion Show Busana Kreatif Daur Ulang

foto lomba fashion show busana daur ulang
foto lomba fashion show busana daur ulang

Surabaya – BSO – Lomba fashion Show digelar oleh Safira Organizer bertema ”Fashion Week Daur Ulang Competition” di ikuti ratusan peserta berbagi kategori usia mulai anak-anak hingga remaja menampilkan busana model kreatif terbuat dari sisa sampah kering maupun basah dari bekas bungkus makanan dan minuman.

“Kali ini kami menggelar lomba fashion show mengenakan busana dari sisa sampah kering atau basah di daur ulang menjadi busana model kreatif,” Kata Ima Safira penyelenggara kegiatan.

Dengan digelarnya acara ini, Mendengar anjuran dari Ibu Wali Kota Surabaya Tri rismaharini, Sebagai warga Kota Surabaya harus bisa memilah sampah, baik itu sampah kering atau basah dari bekas bungkus makanan atau minuman dimanfaatkan atau di daur ulang menjadi sebuah karya kreatif.

“Kita sebagai warga kota surabaya harus bisa memilah sisa sampah basah atau kering bekas makanan atau minuman untuk dimanfaatkan di daur ulang menjadi sebuah karya kreatif,” Jelasnya. Minggu (09/04/2017) siang hari.

Dalam acara lomba bertema ”Fashion Week Daur Ulang Competition” yang diadakan di DTC Wonokromo Surabaya di ikuti sebanyak 203 peserta lomba dari berbagai kategori usia menampilkan busana model kreatif terbuat dari sisa sampah kering dan basah bekas bungkus makanan atau minuman yang mendapatkan penilaian dari dewan juri.

“Kreteria penilaian kali ini pertama dilihat dari kerumitan proses pembuatan busana daur ulang dan cara peserta lomba tampil di atas panggung (Catwalk),” Kata Amanda Putri Azqiea Amelia salah satu dewan juri.

Ratusan Peserta lomba fashion Show busana atau pakaian terbuat dari sisa sampah yang di daur ulang menjadi busana kreatif berbagai macam jenis nama serta bentuk busana yang ditampilkan terbuat dari bahan bekas bungkus plastik, kardus hingga karung goni menjadi ini menjadi perhatian pengunjung DTC Wonokromo.

“Saya ikut lomba ini sudah dua kali ini dan pernah juara juga,” Ucap Salah satu peserta anak-anak mengenakan baju Putri Bunga bahan bungkus plastik kopi ditemui wartawan didampingi ibunya Ely Ratmawati warga perak surabaya.

Baca juga