SMPN 31 Surabaya Gelar Jalan Sehat Anti Narkoba Dihadiri Walikota.

oleh

Surabaya – Jalan sehat yang digelar oleh SMPN 31 berolokasi di jalan Dukuh Bulak Banteng sekolahan surabaya dalam rangka Anti Narkoba yang dihadiri oleh walikota surabaya Tri Risma Harini, kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti dan kepala Dinas Pendidkan kota surabaya M Iksan Jumat (22/05/2015) Pagi hari.

Peserta jalan sehat sebelum dilepas oleh walikota surabaya Tri Risma dalam sambutannya menuturkan, Bahwa para pelajar SMPN 31 Surabaya harus bersekolah dengan sungguh sungguh agar cita-cita kalian bisa tercapai karena bangsa ini membutuh generasi penerus seperti kalian,jangan memandang profesi atau pekerja orang tua kalian.

” kalian (murid) harus menjadi orang berprestasi dan sukses demi terus cita-cita mu,” Ucapnya dihadapan para murid dan guru

Risma menambahkan, Bahaya tentang pengguna narkoba di kalangan para pelajar sekolah tentu sangat mengkwatirkan, tidak harus menjadi perhatian Pemerintah atau kepolisian tetapi semua pihak harus terlibat Baik Guru,orang tua,maupun masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba di lingkungannya.

“Saya merasa senang kalau semua bergerak memerangi masalah narkoba ini, bukan hanya pemerintah atau kepolisian saja, tapi semua masyarakat harus ikut bergerak,” Jelas Risma yang mendapat gelar Dr (DC)

Usai memberikan penyuluhan dan pengarahan bahaya pengguna narkoba pada para peserta jalan sehat yang ikuti kurang lebih 1000 siswa-siswi SMPN 31, Walikota surabaya Tri Risma langsung melepaskan peserta jalan sehat dengan menempuh jarak tiga kilo meter dengan pengawalan petugas kepolisian dan TNI setempat.

Kepala sekolah SMPN 31 Surabaya H Drs Musthohir M.M. mengatakan Maksud dan tujuan kegaiatan jalan sehat Anti Narkoba memiliki dasar yakni, UU RI No 35 TH 2009 tentang bahaya narkoba sekaligus untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa terutama anak didik kami dan khusunya arek arek suroboyo.

” Saya merasa sangat senang acara ini dihadiri ibu Riswa Walikota surabaya dan kepala BNNK Surabaya, sekaligus memberikan pengarahan pada anak-anak didik kami,” Katanya.

Menurut Musthohir, Kegiatan ini untuk memotivasi agar anak didik kami bisa berprestasi lebih baik lagi dan sekaligus sosialisasi tentang bahaya narkotika agar anak didik kami jangan sampai meniru teman-teman sekolah yang lain yang pernah terlibat atau menjadi korban narkotika, karena ini sangat merugikan dirinya sendiri yang bisa merusak masa depan mereka.

” Kegiatan ini sekaligus sosialisasi pada anak didik kami, tentang bahaya terhadap pengguna narkotika yang dilakukan oleh BNNK Surabaya,” Jelasnya.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat yang diikuti sebanyak 1000 peserta siswa-siswi SMPN 31 Surabaya yang bertajuk Anti Narkoba dan sekaligus memberikan sosialisasi dan pengarahan dari kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti tentang bahaya narkotika pada siswa -siswi di halaman sekolahan usai mengikuti jalan sehat. (irw)