beritasurabayaonline.net
Sospol

Soal Komunitas, Cak Dul : Tetap jalankan Pembinaan Sesuai Progam Pusura

foto kegiatan komunitas vespa surabaya tergabung dalam PS3 difasilitasi Pusura
foto kegiatan komunitas vespa surabaya tergabung dalam PS3 difasilitasi Pusura

Surabaya – BSO – Putra Surabaya (Pusura) sebagai organisasi sosial kemasyarakatan tetap menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai progam, salah satunya menjadi wadah untuk melakukan pembinaan terhadap beberapa komunitas hal ini disampaikan oleh Ketua Putra Surabaya (Pusura).

“Kita tetap melakukan misi dan visi sesuai progam organisasi Putra Surabaya (Pusura),” Ujar Hoslih Abdullah Ketua Pemuda Pusura Surabaya. ditemui usai wartawan.

Cak Dul mengatakan, Salah satunya misi dan visinya organisasi pusura sesuai progamnya dengan melakukan pembinaan terhadap komunitas yang membutuhkan tempat (Wadah) untuk memfasilitasi kegiatan mereka, salah satunya komunitas vespa surabaya, sama halnya dengan komunitas yang lainnya.

“Sebelumnya ada juga komunitas BMC beranggotakan 14 ribu orang dan sudah melakukan kegiatan yang positif,” Katanya. Minggu (27/08/2017) siang hari.

Putra Surabaya (Pusura) dalam pembinaan terhadap komunitas motor dengan melakukan kegiatan positif agar supaya para komunitas ini bisa tertib sesuai dengan harapan, termasuk komunitas vespa surabaya yang dulu, mungkin imednya kurang bagus, sekarang dirangkul untuk mewadah kegiatan mereka.

“Untuk itu Kita (Pusura) siap mewadahi dan memfasilitasi kegiatan mereka, agar supaya imednya yang kurang bagus bisa menjadi lebih bagus dan baik,” Ungkapnya.

Terkait keinginan komunitas vespa untuk bergabung ke Putra Surabaya (Pusura), Cak Dullah yang baru menjabat ketua Koni Surabaya ini menjelaskan, Sebelumnya sudah melakukan pendekatan dan koordinasi dengan komunitas vespa berkeinginan bergabung di pusara, bilamana sudah bergabung maka harus melakukan kegiatan positif.

“Mereka (Komunitas) ini sudah menyatakan keinginannya bergabung ke pusura, dan bisa melakukan kegiatan yang positif, yang penting hindari penyalahgunaan narkoba dan miras,” Tegasnya.

Putra Surabaya (Pusura) organisasi sosial kemasyarakatan tertua di surabaya ini , Juga sebagai wadah yang memfasilitasi kegiatan kepemudaan dalam melakukan pembinaan yang sudah dilaksanakan selama bertahun – tahun untuk mencegah dan mengatasi kenalan remaja di kota suarabaya.

“Artinya ini bisa membantu pemerintah kota surabaya dan kepolisian dalam hal mencegah dan mengatasi kenakalan remaja,” Tegasnya. (irw)

Sementara itu, Sebelumnya, komunitas (Club) Vespa Surabaya tergabung dalam Paguyuban Scoters Sak Suroboyo (PS3) menggelar acara silaturahim diisi dengan berbagai jenis lomba antara lain, Lomba makan krupuk, Lomba Stel Platina dan Lomba masukan paku dalam botol dalam rangka HUT RI Ke – 72 yang difasilitasi Putra Surabaya (Pusura). (irw)

Baca juga