beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Asrama Mahasiswa Papua di Kalasan Didatangi Polisi

Surabaya – Asrama mahasiswa papua di jalan kalasan no 10 surabaya didatangi puluhan petugas gabungan, Rabu, (15/08/2018) malam hari.

Dari pantuan, petugas gabungan dari polrestabes surabaya dan polsek tambaksari dibantu oleh koramil ini, atas laporan anggota ormas yang mengalami luka saat terjadi keributan siang hari diduga dilakukan oleh mahasiswa papua

Kejadian keributan sekelompok gabungan ormas dengan mahasiswa papua dipicu lantaran tidak ada pengibaran bendera merah putih di moment HUT Kemerdekaan RI di lokasi asrama tersebut.

Petugas gabungan dipimpin oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran berkeinginan masuk ke dalam asrama untuk melakukan penggeledahan untuk mencari bukti tersangka, namun sempat ditolak bahkan sempat dihadang oleh mahasiswa papua.

Meskipun sempat dihadang, Petugas memberikan penjelasan sambil bernegoisasi dengan mahasiswa didampingi kuasa hukumnya, Selang waktu kurang lebih 10 menit, petugas gabungan diperbolehkan masuk kedalam asrama mahasiswa papua tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, sejumlah petugas gabungan masih melakukan penggeledahan dan sebagian berjaga jaga untuk melakukan pengamanan, namun kedua belah pihak belum bisa dikonfirmasi saat dilokasi tersebut.   (dwi)

Baca juga