beritasurabayaonline.net
Sospol

Andy Budiman Caleg DPR RI Kagum Melihat Kampung Kue Rungkut Lor Surabaya

foto andy budiman caleg dpr ri dapil 1 jatim partai solidaritas indonesia (psi) kunjungi kampung kue di jalan rungkut lor gang 2 surabaya
foto andy budiman caleg dpr ri dapil 1 jatim partai solidaritas indonesia (psi) kunjungi kampung kue di jalan rungkut lor gang 2 surabaya

Surabaya – Menghadapi Pemilu 2019, Andy Budiman Caleg DPR RI Dapil 1 jawa timur Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berusaha terus melakukan dengan pendekatan pada warga masyarakat dimulai dengan menggelar pertemuan hingga mengunjungi beberapa tempat usaha kreatif (UMK) di surabaya.

Dalam kunjungan kali ini, di sebuah tempat kampung kue di jalan Rungkut Lor Gang II Surabaya, Andy Budiman Andy Budiman Caleg DPR RI Dapil 1 jawa timur Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai luar biasa sekali melihat kampung kue di jalan rungkut lor gang II Surabaya.

Andy Budiman mengatakan, Untuk meningkatkan kualitas produk, para usaha UKM kreatif ini bisa memanfaatkan jaringan dibidang usaha sehingga produk di kampung yang ada disini bisa diperbaiki dengan mengikuti pelatihan seperti pagekingg dan kwalitas kuliner sehingga bisa menciptakan produk berkwalitas.

“Setelah itu dibantu pemasarannya melalui media sosial, ini adalah suatu contoh kekuatan dunia usaha masa depan, memanfaatkan melalui jaringan, Networking, dan kreatifitas,” Katanya.

foto kampung kue rungkut lor surabaya
foto kampung kue rungkut lor surabaya

Caleg DPR RI Dapil I Jawa Timur Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menilai, Sangat luar biasa sekali melihat Kampung kue di jalan rungkut lor gang II surabaya yang begitu hidup dan kreatif dengan memanfaatkan jaringan media sosial sehingga ekonomi para usaha kreatif ini bisa bangkit.

“Kalau mendengar cerita dulu, kampung ini kategorinya miskin dan sekarang warga yang ada disini sangat berdaya punya bisnis mandiri dan sangat laku,” Pungkasnya, Kamis (07/12/2017) pagi hari.

Andy Budiman juga menilai, Hasil produk usaha kreatif sangat laku dipromosikan juga oleh ibu risma salah satu kekuatan sebagai pemimpin kota surabaya, bagaimana beliau (Risma) bisa melihat juga tempat yang bisa dikembangkan dan bagaimana bisa menyatukan jaringan usaha ukm kreatif di surabaya.

“Kampung Ini bisa menjadi salah satu contoh bagi daerah-daerah lain, bagaimana usaha kecil menengah ini bisa berkembang luar biasa,” Imbaunya.

Menanggapi soal permodalan, Andy Budiman menambahkan, Mendapat informasi soal surat izin usaha untuk perdagangan sudah dibuka melalui online yang sudah berjalan secara gratis sebagai dasar akses mendapatkan usaha kredit mikro yang terbuka luas bagi usaha ukm dengan persyaratan seperti kartu keluarga (KK), KTP, Surat Izin Usaha.

“Tinggal bagaimana warga masyarakat yang memiliki usaha ini bisa memanfaatkan progam tersebut yang merupakan dukungan dari pemerintah juga,” Paparnya. (irw)

 

Baca juga