Bacaleg Partai Gerinda Surabaya Dibekali Strategi Pemenangan Pemilu 2019

oleh
foto Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerinda Kota Surabaya
foto Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerinda Kota Surabaya

 

Surabaya – DPC Partai Gerindra Surabaya mencanangkan target sangat realistis berdasarkan perkembangan situasi yang ada akhir-akhir ini dalam kemenangan di pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang sudah direncanakan, hal disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Tentunya kemenangan yang sudah direncanakan dengan menyusun strategi di mulai dari penjaringan Bacaleg, Pembekalan hingga Fit and Propertes yang nanti akan diserahkan kepada KPU,” Ujar Salies Aprilianto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Sabtu, (12/05/2018) siang hari.

Bacaleg Partai Gerinda Kota Surabaya saat ini, Kata Salies, Ada 50 bacaleg yang sudah mendaftar di partai Gerinda kota surabaya, namun untuk kuota bacaleg dari perempuan masih sedikit dibutuhkan tambahan lagi sekitar 70 sampai 80 bacaleg, sedangkan untuk target 50 bacaleg yang didaftarkan.

“Jadi target kami sangat realitis dan akan berusaha di setiap Dapilnya minmal merebut 3 kursi,” Katanya. ditemui disela-sela acara pembekalan Bacaleg Partai Gerinda Kota Surabaya di rumah makan nur pasific jalan raya gubeng surabaya.

Untuk memenuhi target tersebut, Pihaknya akan mengambil langkah-langkah teknis dengan melakukan konsolidasi mulai tingkat pengurus PAC terdiri dari ketua dan seketaris, Bacaleg dan Bappilu akan berperan aktif yang memiliki data-data statistik untuk semua itu, dan sekarang dengan metode sunlilgt.

“Selain itu kami juga melakukan simulasi dimana dalam pergerakan-pergerakan kami di setiap kecamatan dan ranting kedepannya akan semakin masif,” Ungkapnya.

Materi pembekalan bacaleg kali ini, Lanjut Salies menambahkan, Pertama tentang Kegerindaan yang mana manifestu partai gerinda anggaran dasar rumah tangga (ADART), dan penggalangan massa dengan cara yang positif serta tentang paradogs indonesia sebuah winners atau sebuah mengingatkan kepada masyarakat.

“Bahwa indonesia adalah negara yang kaya, tetapi kenapa kemakmurannya masih jauh dari yang kita harapkan, dan ini buku paradogs indonesia ditulis oleh Bapak Prabowo,” Pungkasnya.

foto pembekalan bacaleg partai gerinda kota surabaya
foto pembekalan bacaleg partai gerinda kota surabaya

 

Selain itu, masih Salies memaparkan, Materi tentang strategi pemenangan di pemilu 2019 mendatang, kemenangang yang di rencanakan dan yang terakhir akan ditutup dengan semacam Polsi artinya apa yang harus dilakukan para bacaleg untuk memenuhi target yang dicanangkan.

“Kita akan terus berjuang dan berusaha untuk memenuhi target yang sudah dicanangkan dalam kemenangan pemilu 2019 mendatang,” Paparnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Surabaya Nurul Amalia yang menghadiri acara pembekalan Partai Gerindra menyampaikan, bahwa persyaratan pendaftaran bakal calon anggota legilatif tak jauh dari pemilu sebelumnya. Hanya saja, sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu PKPU baru.

“Saat ini ketentuan yang digunkan PKPU No. 7 tahun 2013 tentang pencalonan,” terang perempuan berjilbab ini.

Pihaknya menambahkan, dalam PKPU diatur secara detail kriteria bakal calon anggota legislatif, sebelumnya, bacaleg yang menjadi tersangka masih dimungkinkan untuk mendaftar, dengan catatan harus mengumumkannya di media terlebih dahulu.

“Tetapi jika berkaitan dengan kejahatan seksual, korupsi, para aktifis menghendaki tak bisa mendaftar agar kredibilitasnya lebih bagus,” tutur Nurul

Nurul memperkirakan, PKPU baru yang mengatur pencalonan akan keluar pada bulan ini. Pasalnya, mulai bulan Juli mendatang sudah mulai dibuka pendaftaran. Sesuai tahapan, 1-2 Juli pengumuman pembukaan pendaftaran, pengajuan calon 4- 17 Juli, proses verifikasi 5- 18 Juli, penyampaian hasil verifikasi 19- 21 Juli,

“Kemudian perbaikan daftar caleg 22- 31 juli. Sedangkan Daftar Calon sementara akan diumumkan 12- 14 Agustus dan penetapan Daftar Calon Tetap, 20 September. (irw).