Meriahkan HJKS, Kartar RW 9 Kelurahan Mojo Gelar Jalan Sehat Bersama Warga

oleh
foto kartar rw 9 kelurahan mojo gelar jalan sehat
foto kartar rw 9 kelurahan mojo gelar jalan sehat.

Surabaya – Ratusan warga mengikuti kegiatan jalan sehat digelar Pemuda Karang Taruna (Kartar) RW 9 Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Surabaya dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke 725 Tahun di jalan Kalidami Surabaya.

“Pagi hari ini, Kami Karang taruna RW 9 Kelurahan Mojo mengadakan jalan sehat bersama warga,” Ujar Aninda Cynthia Budianti Ketua Karang Taruna RW 9 Kelurahan Mojo Surabaya, Minggu, (13/05/2018) pagi hari.

Jalan sehat ini, Kata Aninda, Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke 725 Tahun merupakan agenda tahun ini, sudah dilaksanakan ke dua kalinya selama menjabat menjadi ketua karang taruna RW 9 Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Surabaya selama dua periode.

“Ini agenda tahunan, sudah dilaksanakan dua kali sejak saya menjabat menjadi sebagai ketua karang taruna RW 9 Kelurahan Mojo Surabaya selama dua periode ini,” Katanya, ditemui awak media.

foto peserta jalan sehat dilepas lurah mojo bersama ketua rw 9 kelurahan mojo
foto peserta jalan sehat dilepas lurah mojo bersama ketua rw 9 kelurahan mojo.

Jalan sehat yang diikuti ratusan warga kelurahan mojo ini, Aninda berharap, Agar warga RW 9 yang tinggal disekitaran Kelurahan Mojo bisa merasa senang, selain itu kedepan karang taruna RW 9 bisa berkembang dalam segala kegiatan termasuk dibidang olah raga jalan sehat ini.

“Semoga warga RW 9 dan sekitarannya bisa merasa senang dan kedepan karang taruna RW 9 Kelurahan Mojo bisa berkembang lebih maju lagi,” Imbaunya, didampingi ketua panitia pelaksana jalan sehat.

Ditempat sama, Ketua Panitia Jalan Sehat Muhammad Rohim mengatakan, Dalam acara jalan sehat ini, panitia mencetak kupon sebanyak 5000 lebar yang sudah terjual habis dan peserta yang mengikuti jalan sehat kurang lebih 500 orang menempuh jarak 10 Kg start/finish di jalan kalidami.

“Peserta jalan sehat ini ikuti kurang lebih 500 orang dengan menempuh jarak 10 Kg, start-Finish di jalan kalidami dengan rute jalan menur, Dharmawangsa, dan Kertajaya kembali finish dijalan kalidami,” Katanya.

Sementara itu, salah satu peserta mengatakan, Ia bersama anak-anaknya merasa senang mengikuti acara jalan sehat sekaligus ikut memeriahkan, meskipun acara jalan sehat ini jarang sekali ada.

“Ya intinya ikut memeriahkan saja, dan saya beli kupon 10 lembar, mudah-mudahan dapat hadiah, mas,” Ucap Sulistiana warga jojoran timur surabaya ini, (irw)