Bank Sinarmas Luncurkan Produk Tabungan Simas Haji

oleh

Surabaya – PT. Bank Sinarmas Tbk melalui Unit Usaha Syariah resmi menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH).

“Hari ini kami (Bank Sinarmas) meluncurkan produk tabungan SIMAS HAJI,” Ujar Halim Direktur Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Senin (01/10/2018) pagi hari.

Atas peluncuran ini, pihaknya menyampaikan, berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Untuk selanjutnya, Bank dapat melayani pendaftaran haji melalui jaringan cabang Bank Sinarmas,” Ucapnya, ditemui disela-sela acara peluncuran.

Ia mengatakan, sebagai BPS-BPIH, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas telah dapat melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama dan BPKH.

“Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan untuk mendukung BPKH dalam mengelola dana haji,” katanya.

Pihaknya menjelaskan, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memfasilitasi nasabah calon haji dalam mendapatkan porsi haji dengan Tabungan Simas Haji IB sebagai tabungan persiapan haji yang bebas biaya administrasi, mendapatkan bagi hasil, dan bertransaksi dengan kartu ATM GPN kami.

Pihaknya memaparkan, Untuk membimbing displin menabung, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur autodebet persiapan setoran awal BPIH dan terakhir Rekening Tabungan Jemaah Haji yang dikhususkan sebagai rekening pembayaran setoran awal dan pelunasan BPiH yang terkoneksi online dengan SISKOHAT atau Sistem Komputerisasi Haji Terpadu.

“Dengan jaringan cabang yang ada, harapan kami penerimaan setoran Haji dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank Sinarmas dan memberikan kemudahan bagi calon Jemaah Haji yang ingin mendaftar Haji, Halim menambahkan,” terangnya.

Lebih lanjut, Pihaknya menerangkan, setelah meluncurkan Tabungan Simas Haji di Jakarta dan Medan, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas kembali melakukan peluncuran Tabungan Simas Haji di Surabaya sesuai dengan komitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menyediakan solusi nasabah yang memenuhi prinsip Syariah.

“Produk Tabungan Simas Haji diharapkan bisa menjadi solusi bagi para nasabah calon haji untuk mewujudkan impian ibadah menjalankan rukun Islam kelima,” pungkasnya.

Sementara itu, Acara peluncuran produk tabungan Simas haji ini dihadiri Gubenur terpilih 2018 Khofifah Indar Parawansa, Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, pejabat BI, OJK dan ratusan nasabah di halaman masjid Cheng Hoo Surabaya.    (irw)

No More Posts Available.

No more pages to load.