beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Bentuk Kepedulian, DPD PAMMI Jatim Gelar Bukber Dengan Anak Yatim

foto DPD PAMMI JATIM bukber dengan anak yatim 4www.beritasurabayaonline.com – Sejumlah Artis,penyanyi dan musisi dangdut tergabung dalam organisasi Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) DPD Jawa Timur menggelar Buka Bersama (Bukber) di bulan suci ramadhan 1437 H dengan mengundang ratusan anak yatim untuk berbagi kebahagian dengan sesama.

Ketua DPD PAMMI Jawa Timur mengatakan Dra Puri Rahayu, Acara buka bersama (Bukber) ini merupakan agenda rutin tahunan dibulan suci ramadhan 1437 H – 2016 dengan mengundang ratusan anak yatim berasal dari beberapa panti asuhan di surabaya bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan sesama.

“Bulan puasa ramadhan ini kan hampir selesai apalagi menjelang lebaran, maka itu kami ingin mengajak buka bersama dan memberikan santunan pada anak yatim,” Katanya. Minggu (27/06/2016) malam hari.

Menurut Puri menjelaskan, Kegiatan acara ini melibatkan seluruh artis dan musisi dangdut yang ada di kota jawa timur tergabung dalam organisasi PAMMI Jatim juga ikut peduli karena sebagian penghasilan atau rezeki kita, 2,5 % untuk dibagikan kepada anak anak yatim sebab kita sebagai umat muslim suatu kewajiban membantu mereka.

“Ini juga merupakan kepedulian kami sebagai organisasi DPD PAMMI Jatim untuk membantu anak yatim,” Jelasnya. ditemui wartawan usai acara.

Kegiatan acara buka bersama di Taman Remaja Surabaya (TRS), Ketua Panitia Aria Dwi Pangga mengatakan, Kami sebagai Organisisi DPD PAMMI Jatim bekerja sebagai insan seni juga punya kepedulian sosial kepada anak yatim untuk berbagi dengan sesama karena ini di bulan suci ramadhan 1437 H yang sebentar lagi menjelang lebaran.

“Kita sebagai umat muslim wajib hukumnya untuk memberikan santunan kepada anak yatim karena sebagian rezeki kita hak milik mereka,” Tuturnya.

Dalam kegiatan acara buka bersama dengan mengundang sebanyak 200 anak yatim berasal dari beberapa panti asuhan di surabaya mendapatkan bantuan bingkisan dan amplop berisi uang serta memberikan hiburan dan permainan gratis yang bekerja sama dengan Taman Hiburan Remaja di jalan kusuma bangsa surabaya. (irw)

Baca juga