beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Bentuk Peduli Sosial, PT Coca-Cola Area Jatim Kunjungi Ponpes Nurul Faizah

BERITASURABAYAOfoto-05-PT Coca-cola baksosNLINE.COM – Kepedulian sosial berbagi kebahagian dengan sesama di bulan suci Ramadhan 1436 H merupakan momen sangat tepat yang digelar oleh salah satu perusahaan soft Dring ternama PT Coca-Cola Corporate area Jawa Timur dengan mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Faizah yang berlokasi di jalan Rungkut YKP RK V / 7 Surabaya.

Corporate Alfaris PT Coca-Cola Area Jawa – Timur Fatimah Zahra mengatakan, kegiatan agenda tahunan di bulan suci ramadhan ini kita selalu mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak di seluruh Corporatesion di seluruh Indonesia mulai wilayah Kota Medan sampai ke kota Papua karena kegiatan di bulan ramadhan ini momen yang sangat tepat sekali.

“Tujuan kegiatan Baksos di bulan suci ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahim dan berbagi kebahagian dengan sesama untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT,” Katanya. Jumat (10/07/2015) sore hari.

Zahrah menjelaskan, Kegiatan Baksos ini bukan hanya di daerah surabaya saja tapi kita juga melakukan kegiatan hal yang sama di Siar Pabrik PT Coca Cola yang ada di Pandaan dengan mengunjungi beberapa dusun dengan membagikan sembako pada warga masyarakat yang kurang mampu di sekitaran pabrik.

“Kegiatan Baksos mengunjungi Ponpes Nurul Faizah baru pertama kali ini, namun setiap tahun di bulan ramadhan kita bisa kunjungi ke tempat lainnya secara bergantian,” Jelas Zahrah bersama rombongan staf karyawan Corporate Alfaris PT Coca-Cola Jawa Timur.

Dalam kegiatan Bakso berkunjung di Pondok Pesantren bertujuan untuk bersilaturahim berbagi kebahagian dengan sesama selain itu juga digelar acara buka bersama dengan menganjak sebanyak 50 satriwan dan santriwati yang sebagian besar anak yatim mendapatkan bingkisan lebaran dan uang santunan yang sudah di siapkan oleh karyawan dan karyawati Corporate Alfaris PT Coca-Cola Jawa Timur.

Salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Faizah Hj Zaratun Ni’mah menyampaikan, Kegiatan bakti sosial ini yang di lakukan oleh beberapa karyawan dari PT Coca Cola ini sangat bagus dan baik sekali meskipun orientasinya dibidang bisnis namun juga tidak melupakan untuk melakukan berbagi kebahagian dengan sesama.

“Kami sangat senang dan bangga semoga kegiatan ini bisa dilakukan di beberapa tempat yang lain dengan berbagi kebahagian dengan sesama,” Ucapnya.

Hikmah dalam kegiatan ini Hj Zaratun mengatakan, hikmah yang dipetik dalam kegiatan ini untuk mengurangi kesenjangan sosial yang sangat signifikan ini maka dari itu di bulan suci ramadhan orang-orang yang sukses ini bisa berbagi kebahagian dengan sesama guna untuk meningkatkan Iman dan taqwa kita kepada Allah SWT di bulan suci ramadhan ini.

“Kami mengucapakan terima kasih Semoga Amal ibadah dari bapak ibu dari karyawan PT Coca Cola bisa diterima oleh Allah SWT dan di limpat gandakan rezekinya,” Tuturnya.

Selain itu kegiatan baksos yang digelar oleh Corporate Alfaris PT Coca-Cola bersama rombangan beberapa karyawan hadir dan juga sebnayak 50 para satriwan dan satriwati sebgaian besar anak yatim ini sebelum berbuka bersama di bulan ramadhan acara tersebut di isi dengan tauziah oleh salah satu satriwan Pondok Pesatren Nurul Faizah.

Salah satu satriwati saat ditemui wartawan media ini mengatakan, Sangat senang sekali dan bangga sebelumnya mengaku jarang sekali ada kegiatan semacam ini yang sangat seru bisa bersilaturami dan berbuka bersama dengan orang – orang sukses dari perusahaan PT Coca Cola.

“Senang banget pokoknya, Saya ucapkan terima-kasih kepada PT Coca Cola memberikan bingkasan lebaran dan uang santunan kepada kami semua,” Ucap Na’Fatul Mu’adah sambil tersipu malu saat ditemui wartawan media ini. (irw)

Berita Terkait