beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Berketepatan Hari Guru Nasional, Alumni SMP Negeri 12 Angkatan 82 Gelar Donor Darah

foto alumni smp negeri 12 surabaya angktan 82 gelar bakti sosial donor darah
foto alumni smp negeri 12 surabaya angktan 82 gelar bakti sosial donor darah

Surabaya – Sebagai wujud rasa kepedulian berbagi dengan sesama, Alumni SMP Negeri 12 Surabaya angkatan Tahun 82 menggelar bakti sosial (Bakso) mendonorkan darahnya ke kantor PMI Kota Surabaya di jalan embong ploso surabaya direncanakan akan dibuat secara berkala dalam tiga bulan sekali.

“Kegiatan baksos donor darah ini merupakan wujud rasa kepedulian berbagi dengan sesama dari teman-teman alumni SMP Negeri 12 surabaya angkatan tahun 82,” Ujar Yulistianto Seketaris Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 12 Surabaya Angkatan 82.

Kegiatan acara bakti sosial berupa donor darah ini, Kata Yulistianto, Direncanakan akan dibuat secara berkala dalam tiga bulan atau enam bulan sekali, minamal bisa berbuat kebaikan untuk warga masyarakat atau saudara-saudara kita yang sedang memerlukan pertolongan bantuan kebutuhan darah.

“Minimal kita bisa berbuat kebaikan untuk saudara-saudara kita atau warga masyarakat yang sedang memerlukan pertolongan terutama kebutuhan bantuan darah,” Katanya. Sabtu (25/11/2017) sore hari, ditemui di kantor PMI Koota Surabaya.

foto alumni smp negeri 12 surabaya angktan 82 gelar bakti sosial donor darah
foto alumni smp negeri 12 surabaya angktan 82 gelar bakti sosial donor darah

Kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah di kantor PMI Kota Surabaya ini diikuti sebanyak 50 Alumni siswa (i) SMP Negeri 12 Surabaya Angkatan Tahun 82, sebelumnya juga pernah dilakukan di bulan agustus lalu, dan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi alumni lainya seangkatan.

“Berharap dengan adanya kegiatan baksos berupa donor darah ini, bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman alumni smp negeri 12 baik seangkatan maupun adik kelas untuk bisa berbagi dengan sesama,” Imbaunya.

Sementara itu, Salah satu alumni SMP Negeri 12 angkatan tahun 82 Yayuk Puji Astuti juga mengatakan, Sebenarnya kegiatan bakti sosial ini bisa juga sebagai silaturahim yang bermanfaat, artinya bermanfaat bagi secara internal di alumni maupun eksternal bagi warga masyarakat lain yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Semoga dengan kegiatan silaturhaim ini bisa bermanfaat baik secara internal di alumni maupun eksternal bagi warga masyakat yang sedang membutuhkan pertolongan,” Katanya.

Kegiatan bakti sosial berketepatan dengan Hari Guru Nasional 25 November 2017 ini, Yayuk menyampaikan, Rasa terima kasih pada bapak ibu guru yang pernah mendidik kami sehingga banyak sekali teman-teman seangkatan alumni SMP Negeri 12 angkatan 82 menjadi orang sukses meraih karier dan masa depan.

“Kami (Alumni SMP Ngeri 12) tidak begitu saja melupakan jasa-jasa bapak-ibu guru yang sudah mendidik kami dalam meraih masa depan, sekali lagi kami mengucapkan selamat hari guru nasional,” Ucap Dosen Universitas Brawijaya Malang ini. (irw)

 

Baca juga