Bincang Santai “Kesehatan Reproduksi” Bersama Andy Budiman Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim

oleh
foto andy budiman bersama pengurs pdc psi dan nara sumber kesehatan reproduksi
foto andy budiman bersama pengurs pdc psi dan nara sumber kesehatan reproduksi

Surabaya – Kegiatan acara bincang santai bertajuk ”Kesehatan Reproduksi” bersama Andy Budiman Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan bagian upaya progam Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk memperkenalkan diri pada warga masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

“Kami (PSI) bukan hanya dikenal sebagai partai baru saja, tetapi juga ingin berbagi pengetahuan dengan masyarakat ini merupakan progam partai,” Ujar Andy Budiman Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim Partai Solidaritas Indonesia. Jumat (21/11/2017)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kata Andy, Dalam setiap selalu ingin membagikan pengetahuan kepada masyarakat, dan hari ini pengetahuan yang dibagikan mengenai soal kesehatan reproduksi apa yang sudah dijelaskan sangat baik tentang isu kesehatan bagi para ibu-ibu.

“Materi yang disampaikan tentang kesehatan reproduksi ini, adalah sangat penting sekali bagi kesehatan ibu rumah tangga,” Katanya. ditemui disela-sela kegiatan pagi hari di jalan kedurus surabaya.

foto warga kedurus surabaya hadiri acara bincang santai
foto warga kedurus surabaya hadiri acara bincang santai

Menurut mantan junarlis senior ini, Sebagai Partai baru (PSI) masalah kesehatan reproduksi ini sangat penting dan menjadi faktor utama bagian dari progam partai yang harus dilaksanakan untuk disampaikan kepada warga masyarakat, terutama kepada ibu rumah tangga yang merupakan tiang bagi keluarga.

“kalau seorang ibu rumah tangga tidak mengetahui informasi soal kesehatan reproduksi, bisa berdampak buruk bagi kesehatan dalam meningkatkan kecerdasan anak-anaknya,” Pungkasnya.

Adanya kegiatan acara bincang ini, Andy merasa bangga terhadap ibu-ibu rumah tangga warga kedurus surabaya ini, karena keinginan pengetahuan informasi tentang kesehatan reproduksi yang sangat baik, bahkan Ibu-ibu tangga ini lebih mengetahui betul tentang kesehatan reproduksi ini.

“Seperti bagaimana cara penyegahan kanker serviks, dan bagaimana mendeteksi kanker payudara sejak dini, dan saya rasa ini pengetahuan sangat penting sekali terutama bagi keluarga,” Paparnya.

foto bersama andy budiman dengan warga kedurus surabaya
foto bersama andy budiman dengan warga kedurus surabaya

Sementara itu, Salah satu nara sumber dari Tim Kesehatan Jasa Perawat menyampaikan, Bincang santai ini materi yang ditekankan adalah tentang kesehatan payudara dan radang rahim (kanker serviks),menurutnya, Angka kejadian seperti ini di indonesia lagi meningkat dan banyak yang mengalami.

“Untuk mengetahui penyakit ini, warga masyarakat bisa datang ke puskesmas minimal melakukan pemeriksaan (cek) IFA terhadap radang rahimnya” Ujar Nuril Airahmawati nara sumber tim kesehatan jasa perawat wilayah kedurus surabaya.

Selain melakukan minimal pemeriksaan atau cek IFA, Nuril menjelaskan, Warga masyarakat juga bisa melakukan pemeriksaan atau cek SETADARI untuk lebih mengetahui tentang penyakit payudara, sehingga penyegahan bisa dilakukan sejak dini sebelum warga mengalami kejadian seperti ini.

“Saya rasa bagus sekali kegiatan acara bincang santai ini digagas oleh DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar supaya kita bisa berbagi pengetahuan tentang kesehatan reproduksi ini,”Ungkapnya. (irw)