beritasurabayaonline.net
Sospol

Blusukan kampung, Anas Karno Sambung Roso menangkan Ganjar-Mahfud

Surabaya – Jelang pemungutan suara Pemilu 2024, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Surabaya Anas Karno, kian intensif blusukan kampung. Memperkuat sosok Ganjar-Mahfud ke masyarakat.

Melalui acara Sambung Roso yang digelar lesehan sambil menikmati kopi dan jajanan kampung, legislator PDIP Surabaya tersebut, mengenalkan visi dan misi Ganjar-Mahfud sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Begini cara kader PDI Perjuangan menyapa masyarakat. Membaur dan bergotong  royong dengan masyarakat. Karena kader PDI Perjuangan sejatinya adalah rakyat. Dan kemenangan Ganjar-Mahfud adalah kemenangan Rakyat,” ujar Anas pada Selasa (26/12/2023).

Anas menambahkan berbagai kelompok masyarakat menjadi bagian dari kampanye, mulai dari kelompok milenial, nelayan, PKL, pelaku UMKM, tokoh masyarakat, agamawan, sampai para pekerja sosial.

“Visi dan misi Ganjar-Mahfud Capres Cawapres nomor 3 pada intinya yaitu, menciptakan kesejahteraan umum, lewat berbagai program pro rakyat,” terangnya.

Legislator Fraksi PDIP tersebut menjelaskan, diantara program tersebut yaitu Kartu Terpadu Indonesia alias Kartu Sakti. Tujuannya, agar program bantuan sosial (bansos) negara yang disalurkan bisa lebih menjangkau masyarakat yang kurang mampu.

“Program KTP Sakti ini bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Kartu Tani, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), menjadi satu supaya lebih terpadu,” ujarnya.

Kemudian pertumbuhan ekonomi 7 persen, dengan melibatkan UMKM sebagai pendorong.

“Memprioritaskan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan  koperasi. Keduanya, menurut Ganjar-Mahfud merupakan sokoguru perekonomian nasional,” imbuhnya.

Anas meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, namun jangan sampai salah memilih.

“Pilihan kita akan menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan,” pungkas Caleg incumbent PDIP untuk DPRD Surabaya dari Dapil 3 nomor urut 3 tersebut. (*)

Baca juga