beritasurabayaonline.net
Sospol

Cak Dullah : Forum Silatbar Juga Ikut Bantu Solusi Kepada Pemerintah Kota

foto forum silatbar ke v
foto forum silatbar ke v

Surabaya – Acara Silaturahim Akbar Arek – Arek Suroboyo (Silatbar V) bertajuk ”Warna- Warni Surabaya Keindahan NKRI” di halaman taman surya balai kota surabaya, digagas oleh Pemuda Pusura didukung sejumlah elemen organisasi berencana akan dilegalkan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Forum ini nanti akan kita legalkan secara hukum karena sudah ada kesepakan bersama dari 25 elemen organisasi masyarakat yang mendukung acara ini,” Ujar Hoslih Abdullah Ketua Pemuda Pusura. Minggu,(8/9/2017) malam hari.

Kata Hoslih Abdullah, Adanya forum Silaturahim Akbar Arek – Arek Suroboyo (Silatbar) ini, bisa juga membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memberikan solusi,terkait permasalahan -permasalahan atau persoalan yang ada di kota surabaya sehingga bisa diselesaikan dengan baik.

“Seperti contohnya aset milik pemkot yang hilang, dan juga tentang kesalapahaman bonek dengan perguruan silat tertentu,” Katanya ditemui disela-sela acara.

Selain itu, Ketua Koni Surabaya ini menjelaskan, Dalam forum Silatbar ini juga ikut membantu segi keamanan, untuk saling berkoordinasi dan mengingatkan, bilamana terjadi sesuatu yang bisa menimbulkan benturan antar kelompok atau elemen organisasi di kota surabaya.

“Dengan adanya forum silatbar ini bisa teratasi permasalahan atau persoalan bilamana terjadi,”Jelasnya.

Dengan adanya Forum Silatbar ini, Cak Dullah berharap, Semua elemen organisasi bisa ikut membantu pemerintah kota untuk membangun kota surabaya lebih baik dan tetap bersama – sama ikut menjaga keamanan kota surabaya sehingga semua permasalahan atau persoalan bisa diatasi dengan baik.

“Semoga forum Silatbar ini bisa membantu pemerintah kota membangun kota surabaya dan menjaga keamanan serta menjaga NKRI,” Imbaunya.

Dalam acara Silaturahim Akbar Arek – Arek Suroboyo (Silatbar V) bertajuk ”Warna- Warni Surabaya Keindahan NKRI” ini dihadiri oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Komandan Lantamal V/Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Kajari Tanjung Perak, dan BNNK Surabaya sebagai nara sumber.

Di acara forum Silatbar Ke V ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan, Rasa terima kasih atas terselenggarkannya acara forum ini, dihadiri sejumlah elemen organisasi masyarakat berarti ikut membantu dan mendukung pemerintah kota surabaya dalam hal membangun kota surabaya,” Ujarnya.

Kehadiran Wali Kota Surabaya sebagai nara sumber ini menjelaskan,Persoalan di kota surabaya seperti masalah aset pemerintah dan masalah bonek surabaya beberapa waktu lalu terjadi kesalahpahaman, ini tidak bisa diatasi sendiri, harus diselesaiakan bersama – sama sehingga bisa teratasi dengan baik,” Pungkasnya.

Salah satu nara sumber lainnya BNNK Surabaya AKBP Suparti menyampaikan, Merasa senang dan bangga bisa hadir di acara ini untuk bertatap mjuka dan berbicara langsung sebagai nara sumber dihadapan beberapa pimpinan elemen organisasi materi soal pencegahan dalam penyalahgunaan bahaya narkoba.

“Sudah sering kami (BNNK) Surabaya melakukan hal seperti ini dengan beberapa elemen organisasi masyarakat dalam hal pencegahan penyalahgunaan bahaya narkoba,” Pungkasnya. (irw)

 

Baca juga