beritasurabayaonline.net
Sospol

Citra : Peternak Ikan Nila dan Koi Perlu Dikembangkan Untuk Tingkatkan Perekonomian.

Surabaya – Budidaya peternak ikan sangat perlu di explore sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Citra Oktavia Mochtar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo dari PDIP.

“Peternak ikan nila dan Koi ini sangat perlu di explore apalagi di era milenial (digital),” Ucapnya, sabtu, (17/11/2018) pagi.

Di era milenial (Digital) ini, menurut Citra, masyarakat harus punya usaha kreatif agar bisa meningkatkan perekonomiaan, Sehingga bisa mensejaterakan keluarganya secara ekonomi.

“Contohnya usaha kreatif seperti budidaya peternak ikan Nila dan Koi ini,” Katanya

Hasil panen peternak ini, Citra memaparkan, bisa dikelola atau dikemas untuk kebutuhan makanan lauk pauk baik yang sudah matang ataupu belum, kemudian dipromosikan melalui media sosial (Medsos)

“Peternak bisa memanfaatkan sosial media (Sosmed) untuk mempromosikan hasil panennya,” Paparnya. ditemui disela-sela mengunjungi peternak ikan Nila dan Koi di jalan raya Kedurus Nambangan Surabaya.

Ditempat sama, salah satu Peternak ikan Nila dan Koi mengaku, merasa senang dan bangga sekali, karena mendapat kunjungan dari salah satu caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo PDIP.

“Kami (Peternak) menyampaikan rasa terima kasih kepada mbak Citra yang mau peduli terhadap para peternak,” Ucap Ibu Kasmi (65)

Sementara itu, Para peternak ikan Nila dan Koi diberi berkesempatan bertatap muka langsung berbincang -bincang untuk menyampaikan aspiranya kepada Citra Oktavia Mochtar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo dari PDIP ini. (irw)

Baca juga