Desain Muda Jeany Hanna Rumoei BA (Hons) Tampilkan Nuansa Busana Classic Glamour

oleh
foto perancang busana dan mode Jeany Hanna Rumoei BA.(Hons) Fashion
foto perancang busana dan mode Jeany Hanna Rumoei BA.(Hons) Fashion

Surabaya – BSO – Sebelum mengawali di bidang sebagai perancang mode dan busana fashion sosok wanita muda satu ini pernah menjadi seorang Photografer dan Make Up Artis (Pra wedding) sudah memiliki pengalaman dengan didukung bekal pendidikan meraih gelar sarjana BA (Hons) Fashion di perguruan tinggi Singapore dan London ini mengikuti acara Pagelaran Mode Jayanata Year End Celebration yang digelar oleh Jayanata.

Dengan usaha,dan niat serta doa wanita punya nama lengkap lengkap Jeany Hanna Rumoei ini berangkat mendaftarkan diri di sebuah perguruan tinggi Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) di singapore dengan jurusan mode (Fashion) lulus dengan baik dapat gelar sarjana dengan mendapatkan bea siswa.

“Waktu itu saya berangkat sekolah ke singapore,berkat memohon doa pada Tuhan YME,Saya bisa menyelesaikan sekolah dan lulus dengan gelar sarjana,” Katanya.

Jeany menceritakan, Sebelum meniti karier dibidang perancang busana mode (Fashion) Ia memiliki keahlian dibidang Elektro sebab ayahnya yang juga memiliki keahlian dibidang elektro,namun sayangnya keluarganya kurang mendukung dan disarankan oleh keluarganya mendaftar sekolah dan terima di perguruan tinggi jurusan mode (Fashion) di singapore.

“Sebenarnya saya dibidang elektro,namun keluarga saya kurang mendukung akhirnya saya disarankan mengambil jurusan mode (Fashion),” Ucap wanita berparas ayu ini.

Diterima menjadi mahasiswi di perguruan tinggi Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapore jurusan mode (Fashion) dengan usaha keras dan doa yang selalu dipanjatkan pada Tuhan YME, Ia pun berhasil lulus dengan baik dan mendapatkan gelar serta mendapatkan juga bea siswa.

“Berkat puji Tuhan YME atas doa yang selalu saya panjatkan pada tiap malam akhirnya saya berhasil lulus dan mendapatkan bea siswa lagi,”Ucap Jeany dengan rasa terharu.

Dengan usaha keras dan doa yang selalu dipanjatkan pada Tuhan YME saat menjadi mahasiswi perguruan tinggi Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) di Singapore tahun 2011 jurusan mode (Fashion) dan berhasil lulus serta medapatkan bea siswa kedua kalinya, Ia pun melanjutkan sekolah diperguruan tinggi di Belanda.

“Setelah menyelesaikan di perguruan tinggi NAFA saya melanjutkan lagi kuliah di perguruan tinggi University Of East (UEL) London tahun 2012 jurusan sama dengan gelar S1 BA (Hons) Fashion ,” Ujarnya saat ditemui wartawan.

Bekat kerja keras penuh keringat air mata atas perjuangannya Jeany Hanna Rumoei berhasil menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) di Singapore tahun 2011 dan di University Of East (UEL) London tahun 2012 dengan gelar Jeany Hanna Rumoei BA (Hons) Fashion kini menjadi seorang desain busana mode.

“Ucap rasa syukur pada Tuhan YME saya pun bisa menyelesaikan pendidikan di kedua perguruan tinggi tersebut,” Imbuhnya ditemui disela-sela acara Pagelaran Mode Jayanata Year End Celebration. Rabu (14/12/2016) Sore hari

Sosok kepribadian Jeany Hanna Rumoei BA (Hons) Fashion putri pertama dari pasangan Hanny Rumoei dan San San ini Ia mengaku memiliki karakter seorang perempuan berjuang (Naturalis Strong) artinya benar-benar berjuang sebab dalam diri seorang perempuan tersimpan sesuatu yang sangat kuat seperti pada karakter pada dirinya

“Kalau saya sendiri feminitasnya sangat tinggi seperti sesuatu sosok perempuan yang sangat hebat itu yang membuat inspirasi saya menciptakan sebuah karya baju,” Tutur Perempuan yang masih lajang ini.

Jeany Hanna Rumoei BA (Hons) Fashion lahir 25 september tahun 1991 kini berusia 25 tahun ini meniti karier dibidang busana dan mode sejak tahun 2008 lalu dengan menciptakan beberapa hasil karya sebuah baju seperti mulai dari elemen-elemen ilustrasi Nature dengan beberaspa segi motif,leklok dan penataan brodkatnya.

”Semua hasil karya baju-baju saya terinspirasi dari Nature,”Jelas Perempuan yang humanis ini Alumni SMA Katolik Frateran Surabaya tahun 2008.

Dari inspirasi menciptakan sebuah karya baju bernuansa Nature ini Jeany Hanna Rumoei BA (Hons) Fashion selama ditahun 2016 ini sudah dua kali mengikut efent dalam peragaan busana dan mode (Fashion) karena Ia mencari efent fashion show agar orang bisa melihat hasil karya baju-bajunya.

“Saya harus memamerkan hasil karya baju yang saya diciptakan, karena ini adalah sebuah Anugerah dari Tuhan yang diberikan pada saya dan hasilnya ada ratusan yang menjadi klien saya,” Pungkasnya.

Nama sosok Jeany Hanna Rumoei BA (Hans) Fashion yang menjadi perancang busana dan mode (Desain) baju ini sudah memiliki kantor butik bernama “Jeanny Rumoei ” berlokasi di Ruko Biz Home RL-6-1 Pakuwon City Surabaya dan dikenal juga sebagai seorang Creative Director CEO. (irw)