Sebagai Percontohan,Dinas Pendidikan Jambi Berkunjung Di SDN Bubutan IV Surabaya

oleh
foto-rombangan-dinas-pendidikan-provinsi-jambi-di-sdn-bubutan-iv-surabaya
Foto-Rombangan-Dinas-Pendidikan-Provinsi-Jambi-Di-SDN-Bubutan-IV-Surabaya

Surabaya – BSO – Tugas kunjungan kerja sejumlah rombongan dari UPTD Pendidikan dibawah naungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengunjung beberapa tempat pendidikan,salah satunya Sekolah Dasar Negeri Bubutan IV Surabaya menjadi percontohan pendidikan yang akan diterapkan di wilayah Provinsi Jambi, Selasa (13/12/2016) Sing hari.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi Drs Feri Marjoni M.Pd mengatakan, Tujuan kedatangan kami ini adalah ingin melihat proses belajar mengajar atau inovasi lain tentang keberhasilan yang raih baik itu sarana dan prasaran serta fasilitas pendidikan yang ada di kota surabaya sangat bagus sekali.

“Contoh tadi kami sudah mengunjungi dan melihat dari dekat proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 dan SDN Bubutan IV,” Katanya.

Dipilihnya Surabaya dalam kunjungan Menurut Kepala rombongan ini , menjelaskan, Kami tahu bahwa Kota Surabaya dipimpin oleh wali kota Tri Rismaharini yang sangat luar biasa dan surabaya merupakan kota besar dan sudah lama sekali,informasi ini kami dapat dari media masa bahkan kami lihat dibeberapa web tentang pendidikan di kota surabaya sangat bagus.

“Pendidikan sekolahan di surabaya ini sudah mendahului K 13, berarti kota surabaya bisa dibuat acuan percontohan atau rujukan dari beberapa pengelolaan pendidikan di sekolah,” Pungkasnya.

Lanjut Feri menambahkan, Sejak ada pemekaran di provinsi Jambi khususnya kondisi di kabupaten Tanjung Jabung Timur ini boleh dibilang masih berusia muda (17) tahun ibaratkan orang masih remaja, maka dari itu kami ingin mencontoh keberhasilan pendidikan dan sekolahan di kota surabaya untuk dibawa dan diterapkan di daerah kami.

“Ya mungkin karena terbatasan waktu kami tidak bisa lama-lama di surabaya karena kami juga berencana mengunjungi kota malang,” Jelasnya.pada wartawan.

Kondisi pendidikan di wilayah provinsi Jambi, masih Feri menambahkan,Sebenarnya pendidikan di provinsi jambi cukup lumayan bagus dan mengarah pada pendidikan yang lebih baik, tetapi di daerah saya sendiri tepatnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini sarana dan prasarana masih sangat minim.

“Meskipun minim sarana dan prasaran tetapi mutu dan kwalitas pendidikan jangan sampai berkurang,” Imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SD Negeri Bubutan IV Surabaya menyampaikan, Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesedian rombongan dinas pendidikan Se – Provinsi Jambi di sekolahan kamI, ” Perlu diketahui bahwa dalam sebulan ini ada empat tamu rombongan dari beberapa luar daerah jawa-timur berkunjung di sekolahan kami,” Kata Akmad Nur Khalim.

Dalam sambutannya Akmad mengungkapkan, Sangat heran sekali banyaknya tamu beberapa rombongan dari berbagai luar daerah jawa timur yang berkunjung di sekolahan kami, ”Padahal terus terang kami tidak begitu menonjol sekali dalam pengelolaan pendidikan disekolahan kami,hanya biasa-biasa saja,” Katanya merendah.

Akmad menjelaskan, Memang ada beberapa inovasi – inovasi baru hasil karya dari anak didik dan guru pengajar kami yakni tentang minuman sehat dan produk makanan “Salah satunya adalah minuman sehat sirsat terbuat dari buah blimbing wolo yang merupakan hasil produk andalan kami,” Jelasnya.

lanjut Akmad menambahkan,Soal tentang progam Literasi pendidikan nasional yang baru dicanangkan pemerintah tahun 2015 kemarin, Kota surabaya lebih dulu mencanangkan Progam Literasi Pendidikan pada tahun 2012 lalu ini atas petunjuk dari ibu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,” Agar kota surabaya bisa menjadi barometer pendidikan nasional atau menjadi percontohan pendidikan,”Pungkasnya.

Usai sambutan dihadapan rombongan sebanyak 16 orang terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kabib Progam beserta Kasi dan 11 kepala UPDT Pendidkan dari 11 kecamatan Se – Provinsi Jambi, Kepala sekolah SD Negeri Bubutan IV Surabaya ini mengajak rombangan melihat proses belajar mengajar disalah satu ruangan perpustakaan. (irw)