DPC PDI-Perjuangan Kota Surabaya Siap Memenangkan Pasangan Gus Ipul-Anas

oleh
foto rakorcab dpc pdi-perjuangan di pemenangan pilgub jatim 2018
foto rakorcab dpc pdi-perjuangan di pemenangan pilgub jatim 2018

Surabaya – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menyatakan mendukungnya terhadap calon gubenur jawa timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas Calon Wakil Gubenur Jawa Timur sebagai langkah awal pemanasan setelah selesai melakukan konsoludasi ditingkat bawah.

“Ini sebagai pemanasan awal setelah selesai melakukan konsolidasi partai hanya sampai di tingkat ranting saja,” Ujar Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Surabaya (18/11/2017) malam hari.

Peserta Rakorcab DPC PDI-Perjuangan Kota Surabaya kali ini, Kata Whisnu, Hanya mengundang sebanyak 1500 pengurus di tingkat Ranting saja, kalau mengundang semuanya, pasti kapasitas gedung ini tidak mampu menampung 10.000 peserta, untuk itu hanya mengundang pengurus di tingkat ranting saja.

“Kalau kita mengundang sampai di tingkat anak ranting, pasti gedung ini tidak memuat tidak cukup menampung peserta Rakorcab,” Katanya, Ditemui disela-sela pembukaan Rakorcab DPC PDI-Perjuangan Kota Surabaya di hotel V3 Surabaya.

foto peserta rakorcab dpc pdi-perjuangan
foto peserta rakorcab dpc pdi-perjuangan

Whisnu menjelaskan, Akan menunjukan, Bahwa kota surabaya merupakan barometer jawa timur untuk perolehan suara yang cukup besar dalam pemenangan pasangan Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon dan wakil di pemilihan gubenur jawa timur (Pilgub) 2018 mendatang.

“Target kita menang besar untuk kota surabaya di pilgub 2018, karena kota surabaya menjadi barometer jawa timur apalagi surabaya juga menjadi kandang PDI-Perjuangan,” Jelasnya.

Surabaya selain menjadi baromter jawa timur dan juga kandang PDI-Perjuangan ini, Whisnu Berharap, Di pemenangan pasangan calon gubenur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas di Pilgub 2018 bisa mendulang perolehan suara sebanyak-banyakanya.

“Kita sudah membentuk tim pemenangan Bapilu bersama badan saksi juga akan bergerak artinya, dengan menggerakkan pengurus saja ini lebih dari cukup belum lagi ditambah dengan relawan yang lain,” Pungkasnya.

Sejumlah simpul relawan pemenangan pasangan calon gubenur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas di Pilgub 2018 ini, Whisnu menambahkan, Seperti Relawan Jatim Puas, Srikandi Surabaya, Jaringan muslimat dulur dewe bersama komunitas lain yang akan memenangan pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas.

“Dari situ mereka sudah siap bergerak bersama Posko Pemenangan lainya untuk memenangkan pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas di pilgub 2018 nanti,” Tegasnya.

foto peserta rakorcab dpc pdi-perjuangan
foto peserta rakorcab dpc pdi-perjuangan

Prosentase pemilih perolehan suara di kota surabaya, Lanjut Whisnu memaparkan, Pihaknya tidak membicarakan prosentase, tetapi melihat dari sejarah bicara mengenai pilkada yang terakhir dahulu bisa memenangkan 86 persen, sedangkan di Pilpres waktu itu juga keras dipertemukan juga bisa menang 65 persen.

“Kalau bicara prosentase, saya serahkan semuanya kepada warga surabaya, tetapi akan kita tunjukan bahwa surabaya benar-benar milik PDI-Perjuangan,” Paparnya.

Ditempat sama, Calon wakil Gubenur Jawa Timur 2018 Abdullah Azwar Anas juga menyampaikan, Tetap akan melakukan berkomunikasi untuk meminta masukan di internal partai langkah-langkah apa yang akan dikerjakan, selain itu juga menyampaikan beberapa kali untuk mengajak membangun politik baru dengan rasa gembira dan fan.

“Tidak semata-mata membangun dengan fanatisme, karena ketika membangun politik dengan rasa gembira maka kita akan senang mengerjakan semua ini,” Paparnya.

Berkampaye dengan rasa gembira, Calon Wakil Gubenur 2018 PDI-Perjungan ini menjelaskan, Artinya tidak ada kampaye yang menafikkan orang atau menjelekan orang lain,kecuali kampaye yang membangun spirit untuk melakukan perubahan dalam membangun untuk rakyat.

“Kami sudah berkeling-keling di 32 kabupaten / kota se jawa timur dan Alhamdulillah, saya mendapat respon hangat dan menjadi modal bersama PDI-Perjuangan dan rakyat jawa timur untuk memenangkan di Pilgub 2018,” Jelasnya.

Sementara itu, Di tengah proses sambutan pembukaan Rakorcab DPC PDI-Perjungan kota surabaya disampaikan oleh Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Surabaya, Calon gubenur jawa timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) baru tiba di lokasi langsung disambut hangat para peserta yang hadar mengikuti Rakorcab DPC PDI-Perjuangan Kota Surabaya. (irw)