beritasurabayaonline.net
Sospol

DPD PKS Surabaya Tetap Dukung Mujiaman Pasangan Pilihan MA

Surabaya – Meskipun tidak dipilih bakal calon wakil walikota (Bacawawali) untuk mendampingi Machfud Arifin (MA) Bakal Calon Wakil Walikota surabaya 2020.

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya mengaku tidak kecewa justru tetap komitmen mendukung Mujiaman Sukirno bakal calon wakil walikota pilihan Machfud Arifin.

“Insya Allah kita tetap bertekad bersatu padu bulat mendukung pasangan (Mujiaman Sukirno) yang dipilih oleh Irjen Pol (Pun) Machfud Arifin sebagai calon wakil walikota surabaya,” ujar Akhmad Suyanto Ketua DPD PKS Kota Surabaya. Kamis (27/08/2020) saat konferensi press.

Meski demikian, pihaknya tetap meneruskan kontestasi dalam kerangka menghadirkan harapan baru bagi warga kota surabaya ”bapak e arek suroboyo, pengayomen arekk suroboyo.

Tidak hanya itu, lanjut ia, jargon moto perjuangan janji kampaye maju kotane makmur warga ne, dan pihaknya menunjukan dengan pasangan memberikan gambaran kearah kemajuan.

“Bahwa sosok Irjen Pol (Pun) Machfud Arifin sebagai bapak pembangunan Polri karena dimanapun beliau bertugas 3 kali menjabat ada tinggalan pembangunan,” terang Suyanto.

Selain itu, ia menjelaskan, Ir Mujiaman Sukirno selama memimpin perusahaan daerah kota surabaya sebagia Dirut PDAM saat hearing di komisi B DPRD Kota Surabaya dinilai paling menyakinkan pendapatannya meningkat.

“Kita harapankan nanti, kita tingkatkan dengan kemajuan, kalau bisa PDAMnya kita rubah seperti perusahaan daerah Air Medis Kota Surabaya, cocok ? ,” ungkap Suyanto dihadapan wartawan.

Menurut ia, hal itu untuk obat anti covid-19, mungkin itu dianggap otofiet, tetapi kalau sungguh sungguh dengan teknologi yang bisa diyakini Mujiaman Sukirno sama dengan dirinya alumni ITS.

“Ngerti kimia memang jurusan ilmiah insya allah untuk mewujudkan itu bukan hal yang mustahil,” pungkas Suyanto.

Sebelumnya, DPD PKS Kota Surabaya sempat juga menyodorkan 2 kader terbaiknya untuk mendampingi MA yakni Reni Astuti dan Akhmad Suyanto bakal calon wakil walikota surabaya 2020. (irw)

Baca juga