beritasurabayaonline.net
Sospol

Festival Musik Patrol Ramadhan Meriah Dihadiri Ratusan Warga

foto festival musik patrol ramadhan 1438 H
foto festival musik patrol ramadhan 1438 H

Surabaya – BSO – Untuk menjaga budaya warisan leluhur, Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo Surabaya menggelar Festival Musik Patrol Ramadhan merupakan agenda kegiatan tahunan di bulan suci puasa ramadhan 1438 H diikuti peserta beregu mulai usia anak-anak hingga usia remaja dihadiri ratusan warga masyarakat.

“Festival musik patrol Ini merupakan agenda kegiatan tahunan karang taruna kecamatan mulyorejo di bulan suci puasa ramadhan,” Ujar Robby Ketua Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo Surabaya.

Festival musik patrol ini dinilai sebagai warisan leluhur budaya bangsa yang harus dilestarikan, yang biasannya pada zaman duhulu digunakan pada saat malam hari membangunkan warga masyarakat untuk saat makan saur menunaikan dan melaksanakan ibadah puasa ramadhan

“Musik patrol ini warisan leluhur pada zaman dulu biasanya digunakan pada malam hari membangunkan orang untuk makan saur di bulan puasa ramadhan,” Katanya. pada wartawan.

foto santunan anak yatim piatu
foto santunan anak yatim piatu

Selain menggelar festival musik patrol ramadhan, Karang Taruna Kecamatan Mulyorejo juga memberikan bingkisan paket lebaran dan santunan sebagai bentuk kepedulian berbagi dengan sesama diberikan kepada anak – anak yatim piatu yang tinggal di wilayah kecamatan mulyorejo surabaya.

“Kita juga membagikan bingkisan paket lebaran dan santunan diberikan kepada anak-anak yatim – piatu untuk berbagi dengan sesama di bulan suci puasa ramadhan,” Jelasnya.

Kegiatan festival musik patrol ramadhan dirangkai dengan membagikan bingkisan paket lebaran dan santunan diberikan kepada anak – anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian berbagi dengan sesama di bulan suci puasa ramadhan 1438 H.dihadiri oleh camat mulyorejo beserta lurah.

Camat Mulyorejo Surabaya Sair mengatakan, Sangat mendukung kegiatan festival musik patrol yang digelar oleh karang taruna kecamatan mulyorejo dirangkai dengan membagikan bingkisan paket lebaran dan santunan kepada anak – anak yatim piatu di wilayah kecamatan mulyorejo surabaya.

“Kegiatan ini sangat bagus dan secara pribadi saya sangat mendukung sekali,” Katanya. ditemui di sela-sela acara bersama lurah se kecamatan mulyorejo.

foto ratusan pengunjung festival musik patrol remadhan
foto ratusan pengunjung festival musik patrol remadhan

Menurut Sair menjelaskan, Musik patrol ini biasanya digunakan untuk membangunkan warga untuk makan saur pada malam hari menunaikan ibadah puasa ramadhan, dan musik patrol ini juga sangat membantu petugas kepolisian untuk antisipasi tindak kriminal di wilayah kecamatan mulyorejo surabaya

“Kegiatan festival musik patrol ramadhan ini juga bisa mengembangkan bakat anak-anak untuk diarahkan dalam kegiatan positif,” Jelasnya. (irw)

Baca juga