beritasurabayaonline.net
Olahraga

Gelar Nobar, Machfud Arifin : Untuk Semangati Persebaya Di Piala Gubenur Jatim

Surabaya – Machfud Arifin Bacawali Kota Surabaya bersama Suporter bonek nonton bareng (Nobar) pertandingan semifinal piala gubenur jawa timur antara Persebaya vs Arema.

Nobar di tempat Machfud Arifin Center ini disiapkan untuk suporter bonek yang tidak bisa berangkat menonton langsung di tempat pertandingan di stadion Supriadi Blitar Jawa Timur.

“Say bersama suporter bonek yang tidak bisa menonton di tempat pertandingan cukup di sini sajalah,” ujar Machfud Arifin Bakal Calon Walikota Surabaya. Selasa (17/02/2020) sore.

Nobar di Cak Machfud Arifin Center ini, menurut mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan untuk terus menggelorakan menyemanggati tim persebaya di pertandingan semifinal piala gubenur jawa timur.

“Persebaya sangat luar biasa bisa memenangkan di pertandingan semifinal ini,” katanya ditemui usai nobar.

Untuk itu, pihaknya yakin, Tim persebaya di pertandingan piala gubenur jawa timur bisa mencapai juara 1.

“Saya yakin itu,” ungkapnya ditemui usai nonton bareng.

Bukan hanya di piala gubenur jatim saja Machfud Arifin juga berharap Tim Persebaya bisa juara 1 di piala liga 1 nanti.

“Saya berharap di liga 1 nanti, tim persebaya bisa juara 1 lagi, kalau dulu nggak salah juara 2, besok harus juara 1 di liga 1,” katanya.

Di liga 1 nanti, lebih lanjut Machfud Arifin mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tim monitor untuk melihat perkembangan persebaya.

“Saya mulai monitor perkembangan persebaya,” imbuhnya.

Ditanya ketika menang terpilih walikota surabaya, Machfud Arifin mengatakan tetap akan melakukan pembinaan terhadap suporter bonek karena itu sesuai dengan koridor aturan hukum jangan sampai orang datang ke suatu tempat karena takut dirusak atau dijara itu harus dihilangkan.

“Bonek harus betul betul yang berkelas dan kita pelan pelan untuk itu, mohon waktunya pasti teman teman bonek bisa berubah,” tuturnya.

Koordinator acara nobar Akhmad Miftachul Ulum mengatakan, kegiatan nobar ini merupakan tindaklanjut keputusan dari polda jatim bahwa pertandingan ini tanpa penonton agar supaya bonek tidak semua berangkat kesana

“Teman teman banyak yang berangkat kesana, tetapi kita mengakomodir yang tidak berangkat diakomodir dan di fasilitasi oleh pak Machfud Arifin,” ujar Akhmad Miftachul Ulum koordinator kegiatan nobar.

Selain diakomodir dan difasilitasi, kata Akhmad juga disiapkan menu hidangan dan ini suatu kehormatan bagi suporter bonek.

“Banyak sekali teman teman bonek yang datang disini dan kami mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Akhmad.

Sementara itu, acara nobar ini juga dihadiri sejumlah anggota dewan dari Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat NasDem pengusung Machfud Arifin Bakal Calon Walikota Surabaya.   (irw)

Baca juga