Gelar Rakorda, PKS Kota Surabaya Siapkan Skrutural Pengurus Baru dan Kader Di Pilkada 2020

oleh

Surabaya – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) digelar oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya mengusung tema Semakin Kokoh Melayani Masyarakat Surabaya untuk menyiapkan gerbong stkrutural yang baru demi landing dan Take offnya pengurus.

“Apa yang sudah dijelaskan tadi oleh ketua DPW, Rakorda DPD PKS Kota Surabaya ini untuk menyiapkan gerbong stkrutural yang baru demi landing dan Take off nya pengurus kita,” ujar Akhmad Suyanto Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya, Minggu (19/01/2020) siang.

Lending itu, Kata Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya ini, pengurus yang lama kita nanti akan dpersiapkan ke generasi yang baru kemudian take off dengan pengurus yang baru kedepan.

“Kedua Pak Irwan juga memberikan semangat dalam persoalan bahwa kita sudah memulai meningkatkan kekokohan dalam melayani rakyat tidak hanya di legislatif tapi menjadi satu satunya DPD PKS di jawa timur pecah telur,” katanya.

Pecah telur itu, menurut ia, harus ada kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PKS di jawa timur, karena itu yang diamanahkan kepada DPD PKS Kota Surabaya dan berharap setelah ada kader yang duduk pemerintahan Eksekutif bisa membawa PKS lebih tinggi melayani rakyat.

“Baik eksekutif, legislatif serta di level level yang sangat masif di depannya ditengah tengah masyarakat terutama di daerah daerah yang terkena banjir Insya Allah semangat untuk melayani ini kedepan menjadi brand PKS,” Tuturnya.

Ditempat sama, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menambahkan, media adalah bagian dari strategi PKS bersama sama dalam memberikan kontribusi yang baik di jawa timur dan terutama khususnya kota surabaya.

“Yang perlu digaris bawahi bahwa Rakorda ini upaya dari bagian PKS untuk mengkonsolidasikan seluruh jajaran sampai tingkat ranting dalam rangka menjaga dan merawat hasil pemilu 2019,” ujar Irwa Setiawan.

Hasil Pemilu 2019, kata Irwan, kecapaiannya sangat luar biasa di kota surabaya yakni 116.000 ribu suara dua kali lipat menghasilkan kursi 5 dan Wakil Ketua Dewan serta DPW PKS Jawa Timur juga memberikan apreasi selanjutnya pihaknya meminta kepada DPD PKS Kota Surabaya untuk memanfaatkan momentum Pilkada Kota Surabaya 2020.

“Agar PKS bisa berkontribusi maksimal di dalam pilkada kota surabaya 2020 dengan mengusung salah seorang kader menjadi calon dan turut bisa memenangkan pilkada kota surabaya 2020,” katanya.

Calon Pilkada Kota Surabaya dari PKS ini, Ia menjelaskan, sekitar ada tiga atau empat daerah yang berpontensi untuk mengusung kader selain Kota Surabaya, ada juga di Pasuruan, Treggalek dan Jember .

“Dalam Pilkada ini ada Tim TPPW yang saya ketuai di jawa timur untuk mengkonsolidasikan 19 Pilkada di kabupaten / kota, dan ada Tim TPPD Pemenangan Pilkada Daerah,” paparnya.

Tugas TPPW dan TPPD dalam Pilkada ini, lanjut ia mengatakan, adalah melakukan penjaringan dan penyaringan calon yang bisa diusung baik dari luar PKS maupun kader PKS.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih, surabaya sudah menlouching 5 kader untuk bisa running dalam Pilkada,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada 5 kader tersebut agar terus bergerak baik dari sisi elektoral maupun sisi komunikasi politik dengan partai lain maupun calon lain untuk bisa ada titik temu.

“Kita tugaskan dalam waktu satu bulan kedepan agar bisa maksimal pilkada kota surabaya dan nanti PKS bisa mendapatkan posisi yang terbaik dalam perolehan suara di pilkada,” tuturnya.

Kedua untuk mencapai target pilkada ini, pihaknya juga memberi amanah kepada DPD PKS Kota Surabaya untuk melakukan sinergi dan kolaborasi untuk mengoptimalkan apa yang di dalam kader PKS mulai sktrutur, kader anggota dewan maupun mantan anggota dewan serta sktrutur yang ada.

“Sedangkan untuk kolaborasi, merangkul pihak di luar PKS yang ingin bersama sama dengan PKS membangun daerah kota surabaya,” terangnya.

Lanjut Ia mengatakan, PKS sangat terbuka bagi siapapun semua kalangan untuk bergabung dengan PKS baik dalam konteks memenangkan Pilkada maupun konteks mencapai target pemilu berikutnya dan tahun 2020 ini adalah membangun landasan agar nanti bisa take off dan landing di tahun berikutnya dalam capaian di surabaya.

“Dalam sejarah PKS menempati cacatan sejarah tersendiri dan untuk surabaya diharapkan bisa mengukir sejarah bagi PKS untuk menempatkan kader di posisi eksekutif pimpinan kepala daerah,” pungkasnya. (irw)