beritasurabayaonline.net
Sospol

Gelar Tasyakuran, Gerindra Surabaya Usulkan Pendamping Machfud Arifin Bukan Kader Partai

Surabaya – Dalam memperingati Dirgahayu Ke-12 Partai Gerindra, DPC Gerindra Kota Surabaya menggelar tasyakuran dihadiri Machfud Arifin Bacawali Surabaya, Pengurus dan kader partai  di kantor DPD Partai Gerindra Jatim.

Dalam acara tersebut, Partai Gerindra mengusulkan pendamping Bakal Calon Walikota (Bacawali) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bukan dari kader partai. Dua figur yang ditawarkan diantaranya Gamal Albinsaid dan Zahrul Azhar Asumta yang akrab disapa Gus Hans.

“Kita usulkan satu pasang cawali dan cawawali. Cawalinya Pak Machfud Arifin, cawawalinya ada dr Gamal dan Gus Hans. Ini untuk kepentingan masyarakat,” ujar BF Sutadi Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya. Minggu 09/02/2020 siang

Menurut ia, rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk Machfud Arifin akan diserahkan pada Maret 2020 bertepatan dengan konggres Partai Gerindra.

“Saat itu DPP akan menyerahkan surat rekomendasi kepada seluruh daerah yang menggelar pilkada serentak” katanya. ditemui usai acara.

Pihaknya menegaskan, meski mengusulkan cawawali dari non kader keputusan nantinya akan dikomunikasikan dengan koalisi partai pengusung Machfud Arifin.

“Kalaupun nantinya koalisi partai tidak menyepakati cawawali yang diajukan Gerindra, kita legowo tidak masalah,” tuturnya.

Yang penting cawawali ini, lanjut ia mengatakan, nantinya bisa membantu Pak Machfud dalam kontestasi Pilkada Surabaya dan saat menjadi walikota nanti.

“Nantinya bisa membantu Pak Machfud Arifin dalam kontestasi Pilkada Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Machfud Arifin yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan gagasan dan program yang akan dilakukan jika terpilih sebagai Walikota Surabaya. Mantan Kapolda Jatim juga menyampaikan keinginanya maju sebagai bacawali karena dorongan beberapa tokoh di Jawa Timur.

“Saya cinta Surabaya. Saya melihat banyak permasalahannyang harus di selesaikan di Surabaya. Masalah pengelolaan pasar, fasilitas olahraga dan masih banyak lagi. Mari bersama-sama kita wujudkan Surabaya Maju,” pungkasnya.  (irw)

Baca juga