Hadapi Lebaran, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Terus Melakukan Kesiapan

oleh

Surabaya – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya sudah melakukan kesiapan pelayanan untuk warga masyarakat kota surabaya dalam menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kita sudah melakukan kesiapan terus menerus mulai sebelum puasa sampai sekarang hingga lebaran,” ujar Mujiaman Sukirno Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Rabu (22/05/2019) sore

Dalam kesiapan ini, Ia mengatakan, melakukan inspeksi yang nantinya akan ditutup pada 30 Mei 2019 diseluruh instalansi termasuk rumah-rumah pompa akan dikunjungi dan melihat satu persatu bagaimana kesiapannya.

“Alhamdulillah, kita (PDAM) sudah siap dalam menghadapi lebaran tahun ini, meskipun sangat jarang ada gangguan,” katanya, ditemui disela-sela acara buka bersama pegawai, anak yatim dan media di kantor PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Walaupun ada, Ia menjelaskan, bahwa PDAM sedang membangun Box Culvert disana sini, tentunya dengan adanya ganggguan tersebut, pihaknya meminta maaf namun hal yang terpenting adalah komunikasi.

“Jika komunikasi dilakukan dengan baik, maka kita bisa mensuport saudara-saudara kita yang terganggu, karena pekerjaan untilitas yang lainnya,” paparnya.

Untuk distribusi air bersih selama bulan ramadhan ini, Pihaknya sangat konsen dan fokus agar gangguan bisa minimal, selain itu, Pihaknya juga mengimbau, air harus bisa dihemat, ketika mudik dipastikan kran-kran dicek lebih dulu.

“Terutama kran utama ditutup, karena jika tidak ditutup atau kebetulan rusak, saya sampaikan bahwa 14 tetes air itu sudah 1 ML, kalau menetes terus menerus maka kebocoran bisa mengganggu dan memberatkan pelanggan,” pungkasnya. (irw)