beritasurabayaonline.net
Ekbis

Indah Kurnia : Waktu Tunggu Calon Jamaah Haji Dipersempit

Surabaya : Disela sela menghadiri peluncuran produk tabungan Simas Haji, anggota komisi XI DPR RI berharap waktu tunggu calon jamaah haji dipersempit.

“Saya berharap waktu tunggu calon jamaah haji bisa dipersempit,” Ujar Indah kurnia anggota komisi XI DPR RI, senin (01/10/2018) ditemui usai sambutan di acara peluncuran produk tabungan simas haji, senin (01/10/2018).

Selain itu, Politisi PDIP ini mengatakan, hal terpenting adalah membangun budaya menambung, kalau menambung jumlah besar menang agak sulit, tetapi kalau dibiasakan menabung dan ada tempat menampung dengan aman dan produktif.

“Karena menabung kan ada bunganya, saya pikir ini solusi sangat baik dan bijak untuk masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji, meskipun belum punya dana yang cukup,” Katanya.

Pihaknya menambahkan, cara hal ini sangat bijak dan cerdas dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk menunaikan ibadah haji. semakin banyak yang mampu berangkat ibadah haji, maka indonesia akan semakin sejahtera mengingat di isi oleh orang – orang yang memang bertaqwa kepada Tuhan YME.

“Itu saya senang sekali karena banyak sekali masyarakat yang sampai akhir hayat pun hanya nampu menabung tetapi belum sampai trealisir, karena waktu tunggunya sampai lebih 10 tahun,” pungkasnya.    (irw)

Baca juga