beritasurabayaonline.net
Sospol

Jalin Kerjasama Bilateral, Delegasi Kroasia Berkunjung Ke DPRD Kota Surabaya

foto kunjungan tamu delegasi repbulik kroasia di kantor dprd surabaya
foto kunjungan tamu delegasi republik kroasia di kantor dprd surabaya

Surabaya – Sejumlah rombongan dari Delegasi Republik Kroasia dipimpin duta besar untuk Indonesia He Drazen Margeta mengunjungi kantor DPRD Kota Surabaya disambut langsung oleh Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya dengan memberikan kalung bunga sebagai ucapan terima kasih atas kedatangannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan di kota surabaya,” Ujar Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya.

Kedatangan sejumlah rombongan delegasi dari Republik Kroasia dipimpin duta besar untuk indonesia di kantor DPRD Kota Surabaya di jalan Yos Sudarso Surabaya ini, merupakan pertama kalinya sebagai bentuk kerja sama bilateral, sebelumnya anggota DPRD Kota Surabaya juga pernah berkunjung di kroasia.

“Baru satu bulan lalu anggota DPRD Surabaya datang ke Kroasia dan Kami sekarang datang cepat kesini,” Kata He Drazen Margeta Duta Besar Kroasia untuk indonesia, Rabu (11/10/2017) pagi hari.

foto anggota dprd kota surabaya bersama delegasi negara republik kroasia
foto anggota dprd kota surabaya bersama delegasi negara republik kroasia

Dalam kunjungan kali ini, Margeta berharap,Bisa menjalin hubungan bilateral yang kuat antara Kroasia dengan Indonesia khususnya di kota Surabaya untuk masa mendatang yang berkeinginan turut serta berperan dalam pembangunan ekonomi berbasis cyber untuk indonesia dimulai dari kota surabaya.

“Khususnya untuk proteksi keamanan jaringan cyber, karena dengan melindungi jaringan cyber Indonesia dari ulah orang – orang yang kurang baik,” pungkasnya.

Menurut Margeta, Secara SDM Indonesia sangat memungkinkan menerima transformasi teknologi tentang cyber, karena faktanya salah satu Mahasiswa asal Universitas Narotama bisa menjadi siswa terbaik di Kroasia.

Selain itu, Margeta juga merasa kagum dengan kondisi Kota Surabaya sekarang ini sejak perjalanan dari Bandara Internasional Juanda menuju ke kantor DPRD Kota Surabaya ini, kota Surabaya lebih baik dibandingkan Ibu Kota Jakarta

“Kami merasa kagum dengan kondisi Kota surabaya yang lebih baik dibandingkan dengan kota jakarta,” Pungkasnya.

Sementara itu, Sinergi yang baik antara lembaga legeslatif dan eksekutif Kota Surabaya sangat tampak pada acara penyambutan ini, karena Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara langsung terlibat di acara penyambutannya, dan untuk semakin merekatkan hubungan bilateral dalam waktu dekat ini delegasi lain asal Kroasia juga bakal datang ke Indonesia. (irw)

Baca juga