beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Kadinkop – UKM Surabaya Berharap Lahir Baru Pejuang Muda Banyak Lagi

Road Show Pahlawan Ekonomi Kecamatan Rungkut

foto-road-show-pahlawan-ekonomi-kecamatan-rungkut-surabaya
Foto-Road-Show-Pahlawan-Ekonomi-Kecamatan-Rungkut-Surabaya

Surabaya – BSO – Kegiatan acara Road Show Pahlawan Ekonomi yang digelar dilokasi halaman parkiran Kebun Bibit Wonorejo diwilayah Kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut Surabaya diikuti sebanyak 52 pelaku usaha UKM dengan memamerkan berbagai macam hasil usaha termasuk lahir pejuang muda dalam bervira usaha.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kota Surabaya menyampaikan,Para pelaku UKM yang tergabung di Road Show Pahlawan Ekonomi ini intinya adalah memamerkan atau mempromosikan hasil dari pelaku usaha UKM termasuk lahir pejuang muda baru yang ikut bergabung di acara ini untuk bervira usaha.

“Secara testimoni tadi salah satu contoh pelaku usaha UKM yang berhasil mengembangkan usahanya,” Kata Hadi Mulyono mewakili Wali Kota Surabaya yang berhalangan hadir.

Hadi Mulyono menjelaskan, Kegiatan acara road show pahlawan ekonomi pada tahun ini muncul lagi pelaku usaha UKM dari pejuang muda, Pemerintah kota akan berupaya terus mendorong dengan memberikan semangat bagi para pejuang muda untuk bervira usaha sampai berhasil.

“Pemkot akan terus berupaya untuk membantu dan memfasilitasi para usaha UKM dari pejuang muda baru dalam bervira usaha,” Jelasnya. Minggu (20/11/2016) sore hari.

Lanjut Hadi Mulyono menambahkan, Kalau disetiap kelurahan atau kecamatan yang ada di surabaya, muncul 50 UKM dari pejuang muda dalam bervira usaha lalu dikalikan 31 kecamatan bisa mencapai 1600, jika dikalikan 7 lagi, bisa mencapai kurang lebih 11 ribu UKM dari pejuang baru.

“Kalau itu bisa terwujud, maka progam pahlawan ekonomi yang digagas oleh Ibu Wali Kota ini menjadi luar bisa dalam memperdayakan masyarakat dibidang usaha,” Pungkasnya.

Ditempat sama Kecamatan Rungkut mengatakan, Kegiatan road show pahlawan ekonomi ini merupakan agenda atau progam dari pemerintah kota surabaya secara bergantian keliling di 31 kecamatan yang ada di surabaya, untuk kali ini diadakan di kecamatan rungkut sebenarnya kegiatan road show pahlawan ekonomi hanya sehari saja.

“Berhubung ada permintaan dari peserta pelaku usaha UKM ini meminta agar acara ini diadakan sampai 2 hari dan hari ini yang terakhir,” Kata Ridwan Mubarun. ditemui wartawan disela sela kegiatan.

Ridwan menjelaskan, Berbagai macam jenis hasil produk usaha yang dipamerkan dari para pelaku usaha UKM ini diwilayah kecamatan Rungkut ini termasuk produk unggulan yang mendapat awards dari pemerintah kota pada tahun 2015 kemarin seperti produk unggulan yakni Handikraff namun untuk tahun 2016 ini berharap bisa mendapat awards lagi.

“Untuk tahun ini lebih banyak yakni 52 pelaku usaha UKM yang bergabung di pahlawan ekonomi dibanding dengan tahun kemarin sekitar 30 UKM,” Jelasnya.

Ridwan berharap, Dengan acara pahlawan ekonomi di wilayah kecamatan rungkut yang diadakan selama dua hari ini, agar produk – produk hasil dari pelaku usaha UKM yang dipamerkan bisa laku terjual lebih banyak, supaya omzet mereka bisa bertambah sehingga bisa mengembangkan lagi hasil produk usahanya.

“Semoga di hari kedua ini hasil produk usaha pelaku UKM yang dipamerkan dalam kegiatan pahlawan ekonomi ini bisa habis laku terjual,” Pungkasnya.

Kegiatan acara Road Show Pahlawan Ekonomi yang digelar di halaman parkiran Taman Wonorejo diwilayah Kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut kali ini lebih meriah dan semarak bila dibandingkan ditempat lain sebab selain lokasi yang memadai acara ini juga diisi dengan hiburan musik live.

“Pahlawan ekonomi tahun ini lebih ramai dan meriah mas,” Kata Indah salah satu pengunjung pahlawan ekonomi.

Warga Wonorejo ini mengaku, Selain ramai dan meriah acara road show pahlawan ekonomi ini juga diisi dengan acara hiburan musik dangdut dan musik band sehingga terlihat semarak sekali apalagi banyak peserta UKM yang memamerkan hasil usahanya seperti makanan ringan kuliner, minuman sehat dan pernik-pernik.

“Kalau bisa acara ini diadakan tiap bulan sekali atau tiga bulan sekali,” Ucap Indah hadir bersama keluarganya. (irw)

Baca juga