beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Kadisperindag Surabaya : Hadapi AFTA Dan MEA UKM Harus Bisa Bertahan

Road Show Pahlawan Ekonomi Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya.

foto-road-show-pahlawan-ekonomi-kecamatan-pabean-cantikan-surabaya
foto-road-show-pahlawan-ekonomi-kecamatan-pabean-cantikan-surabaya

Surabaya – BSO – Road Show Pahlawan Ekonomi di wilayah Kelurahan Perak Timur Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya diikuti sebanyak 56 peserta UKM dihadiri Nanis Chairani Kepala Bapemas KB Surabaya, didampingi oleh Widodo Suryantoro Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Surabaya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Surabaya Widodo Suryantoro menyampaikan,Progam Road Show Pahlawan Ekonomi ini digagas oleh Wali Kota guna untuk menghidupkan kembali para IMK / UKM yang sekarang lagi menghadapi AFTA dan MEA.

” Karena kita sudah memasuki tahap kompetisi sebab begitu banyak barang dari luar masuk di kota surabaya,” Katanya. Sabtu (19/11/2016) sore hari.

Widodo menjelaskan, Tinggal bagaimana kita atau IKM / UKM dalam menghadapi era AFTA dan MEA supaya bisa bertahan agar kita tidak menjadi penonton di kota sendiri, sehingga perputaran uang di surabaya ini kita yang memiliki dan bisa menikmati, selain itu kegiatan road pahlawan ekonomi muncul juga namanya pejuang muda.

” Di beberapa kecamatan sudah terlihat pejuang muda yang bergabung di pahlawan ekonomi ini,” Jelas Widodo mewakili Wali Kota Surabaya berhalangan hadir.

Lanjut Widodo berharap, Kepada para pemuda atau pejuang muda untuk lebih kreatif lagi untuk meningkatklan inovasinya kami mewakili pemkot surabaya bersama tim kreatif pahlawan ekonomi berupaya terus membantu dan mendampingi, termasuk membantu dalam soal berizinan usaha.

” Pemkot terus berupaya membantu para pejuang muda agar legalitasnya bisa diakui dalam berbisnis atau menjadi pengusaha kreatif,” Imbuhnya.

Kegiatan Road Show Pahlawan Ekonomi yang digelar di jalan Johor kelurahan Perak Timur Kecamatan Pabean Cantikan diikuti sebanyak 56 peserta IKM dan UKM yang ingin mememarkan hasil usaha keratif ini dihadiri juga oleh Muspika dari Kelurahan dan Kecamatan serta warga setempat yang ingin menyaksikan dan membeli hasil usaha kreatif dari para IKM dan UKM tersebut.

Ditempat sama Kecamatan Pabean Cantikan Edy Purnomo mengatakan, Kegiatan Road Show Pahlawan di kecamatan pabaean cantikan ini sangat meriah dan ramai terlihat dari animo warga masyarakat yang hadir dan menyaksikan kegiatan ini sebab dengan melihat kondisi saat para IKM dan UKM semakin banyak yang bergabung di pahalwan ekonomi.

” Untuk tahun ini Ada sekitar 56 peserta IKM dan UKM yang bergabung di pahlawan ekonomi,” Katanya. ditemui wartawan disela sela kegiatan.

Lanjut Edi Purnomo menjelaskan, Peserta IKM dan UKM yang bergabung di pahlawan ekonomi ini lebih banyak dibanding dengan tahun sebelumnya dan banyak peningkatan dalam mengembangkan usaha kreatifnya ini dan ini terbukti yang kita lihat sekarang UKM nya bertambah banyak dan animo masyarakat yang hadir menyaksikan.

” Memang untuk tahun kemarin kegiatan Road Show Pahlawan Ekonomi tidak semeriah dan seramai ini sedangkan untuk tahun ini kita lihat begitu banyak peserta UKM yang gabung,” Jelas Mantan Camat Benowo ini. (irw)

Baca juga