beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Kerjasama Perusahaan GO-JEK-Bank BTN Perluas Akses Kepemilikan Rumah Bagi Mitra GO-JEK

foto kerjasama perusahaan go-jek dengan bank btn perluas akses kepemilikan rumah
foto kerjasama perusahaan go-jek dengan bank btn perluas akses kepemilikan rumah

Surabaya – GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia bersama Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas kerja sama akses pembiayaan perumahan kepada para mitra GO-JEK di berbagai kota di Indonesia. Kerja sama ini merupakan bagian dari program SWADAYA dari GO-JEK bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra.

“Perluasan kerja sama ini juga merupakan bentuk komitmen kedua perusahaan dalam mensukseskan program keuangan inklusif dan mendukung program sejuta rumah yang diinisiasi Pemerintah Joko Widodo pada tahun 2015 lalu,” Malikulkusno Utomo, SVP Public Policy and Government Relations GO-JEK

Progam Kerjasama ini, Kata Malikulkusno, Merupakan salah satu program manfaat yang ditawarkan GO-JEK untuk mitranya. Para pekerja sektor informal seperti mitra kami sering dianggap tidak bankable sehingga sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan produk perbankan seperti pembiayaan rumah.

“Kami mengapreasi perluasan kerja sama akses pembiayaan rumah bagi mitra GO-JEK, dan berharap dengan program ini, mitra kami bisa mendapatkan rumah yang bisa menjadi aset penting bagi mereka,” Katanya, Rabu (13/12/2017).

Lanjut, Malikulkusno menambahkan, GO-JEK sebagai perusahaan karya anak bangsa memiliki komitmen meningkatkan tingkat keuangan inklusif melalui program SWADAYA. Program ini memiliki 6 pilar manfaat utama yaitu: akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan, akses jaminan sosial, cicilan otomatis yang terjangkau.

”Selain itu, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga, serta pelatihan berkendara,”Pungkasnya.

Sementara itu, Adi Setianto, Director IT and Operation Bank BTN menyampaikan, Menyambut baik perluasan kolaborasi dengan GO-JEK, selain sejalan dengan misi Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan inklusi keuangan, kerja sama ini sejalan dengan komitmen Bank BTN untuk menyukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

“Diharapkan dengan memberikan akses ke mitra GO-JEK untuk produk KPR maka target dari pemerintah lebih cepat tercapai,” Ujarnya,

Kata Adi, Melalui BTN, para mitra GO-JEK dapat memiliki rumah dengan uang muka yang terjangkau dan suku bunga yang rendah dan tetap selama 20 tahun, mereka juga bisa memanfaatkan KPR BTN Mikro untuk pekerja informal yang sudah kami miliki sebelumnya. Kini, mereka bisa punya rumah impian mulai dari Rp 42,000/hari.

”Untuk membantu mitra GO-JEK mendapatkan rumah impian, BTN juga menggelar mini expo perumahan yang digelar selama 4 hari di Surabaya tersebut mitra GO-JEK bisa mendaftar program akses pembiayaan rumah sekaligus memilih rumah impian mereka,” Katanya.

Dalam kesempatannya, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menyampaikan, Apreasi atas kerja sama yang diinisiasikan oleh GO-JEK dan BTN serta patut didukung karena sejalan dengan program pemerintah untuk membangun sejuta rumah. Melalui program pembiayaan akses perumahan

”Melalui program pembiayaan akses perumahan, mitra GO-JEK khususnya di Jawa Timur bisa lebih mudah memiliki rumah. Dengan demikian semakin banyak warga yang meningkat kesejahteraannya,” Ujarnya.

Program akses pembiayaan rumah kerja sama dari GO-JEK dan BTN ini, Salah satu driver Go-jek mengatakan, Progam ini sangat membantu bagi para driver GO-JEK, bahwa selama ini Ia belum memiliki rumah sendiri dan masih ngekos, sehingga berkeinginan ingin memiliki rumah sendiri.

“Progam ini sangat membantu kami sebagai driver GO-JEK dan kami sangat berterima kasih sekali adanya progam ini,” Ucap Hermawansa salah satu Driver GO-JEK sejak 2015. (irw)

Baca juga