beritasurabayaonline.net
Olahraga

Ketua Umum KOMPAK Rebut Gelar Bergengsi Turnamen Golf JOTOSEN ITS 2023

Surabaya – Budi Mulyono berhasil menyingkirkan 294 pegolfer dalam Turnamen golf Junior to Senior (JOTOSEN) yang digelar Persatuan Golf Alumni ITS (PGA ITS) Jatim.

Ketua umum Komunitas Media pengadilan dan Kejasaan ini berhasil mendapat gelar juara best gross overall dan berhak mendapat trophy bergengsi.

“Saya sangat bersyukur atas raihan prestasi ini, semoga ini menjadi motivasi saya untuk kembali berprestasi, di turnamen turnamen lainnya,” kata Budi Mulyono seusai menerima trophy.

Jurnalis senior yang biasa liputan di lingkungan Pengadilan Negeri dan Kejaksaan ini sudah lama menekuni olah raga golf ini , dan berkat latihan dan kerja keras akhirnya membuahkan hasil yang tak mengecewakan.

“Pada turnamen ini, saya harus bekerja keras, karena pesertanya cukup banyak. dan mereka mempunyai kemapuan yang bagus bagus,” katanya.

Sementara itu, turnamen untuk menyambut Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ke-63 sudah berlangsung pada 8-12 November 2023.

Sedangkan dua lapangan yang dipakai yaitu Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili Surabaya.

“Hari ini hari terakhir ada sebanyak 294 peserta dengan dua lapangan yang masing-masing 9 hole. Ternyata antusiasme para peserta sangat luar biasa. Makanya tidak menutup kemungkinan turnamen ini akan digelar rutin tahunan,” terang Totok Dwi Hariyono, selaku Ketua Panitia Golf Turnamen Dies Natalis ITS ke-63 kepada awak media, Minggu (12/11/2023).

Menurut Totok Dwi Hariyono, dalam turnamen tahunan, pada Minggu (hari ini) para pegolf memperebutkan hadiah ada di Hole in One yaitu uang tunai senilai total Rp 1 miliar dan emas total 1 kg.

Selain untuk menyambut Dies Natalis ITS juga bertujuan menjalin silaturahmi antar alumni ITS dan alumni perguruan tinggi di Indonesia dan golfer.

Dengan adanya turnamen JOTOSEN, pihaknya ingin berkontribusi terhadap munculnya atlet junior, sehingga akan terus berkembang ke depannya.

“Sedangkan dalam artian bahasa Jawa, JOTOSEN itu bisa diartikan “pukullah dengan baik dan benar”, dalam arti memukul bola dan fokus,” tuturnya.

Pada turnamen itu sendiri terdapat tujuh kategori turnamen yang dilombakan, yakni Junior, Amatir untuk Atlet, Antar alumni Perguruan Tinggi (Individu), Antar alumni Perguruan Tinggi (Tim), Peserta umum, Antar alumni Teknik Kimia antar Perguruan Tinggi se-Indonesia (BKKPII), dan Antar Jurusan Alumni ITS (Rektor Cup).

Ketua PGA ITS, Widodo Santoso menjelaskan, pelaksanaan kegiatan golf turnamen tahun ini merupakan turnamen golf terbesar dan paling spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mengapa demikian, karena pelaksanaan golf turnamen tahun ini menggunakan dua lapangan sekaligus, yakni Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili Surabaya. Dan yang paling spektakuler, pelaksanaan turnamen akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut, yakni pada 8-12 November 2023,” katanya.

Dijelaskannya, PGA ITS selama ini komitmen dalam pengembangan olahraga golf, khususnya bagi atlet junior. Secara total, lanjut dia, saat ini jumlah anggota aktif PGA ITS sekitar 400 orang. Mereka tersebar di sejumlah kota, seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan sebagainya.

“PGA ITS Jatim selama ini sangat terlibat dalam pengembangan atlet junior. Dan PGA ITS Jatim ingin memberikan kontribusi untuk PGI Jatim dan PGI Nasional dalam hal pembinaan atlet-atlet junior. Kita harapkan dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet golf kaliber nasional dan internasional,”

“Kami berharap support dan antusiasme dari para golfer di acara Dies Natalies 63 th ini. Yang terpenting, PGA ITS Jatim dan alumni ITS ingin berkontribusi dalam pengembangkan olahraga golf di Indonesia khususnya di Jawa Timur, seperti sudah diresmikannya UKM Golf ITS pada Oktober lalu,” tandas Widodo. (bro)

Berikut daftar nama-nama pemenang dalam Turnamen “JOTOSEN” PGA ITS Jatim 2023,

Skill Game
Longest Drive Graha : Febrian D
Longest Drive BDG : Salman
Nearst Line Graha : Roi Budi
Nearst Line BDG : Paul James
Nearst Pin Graha : Wisnu Barata
Nearst Pin BDG : Jogie Krisdianto

Flight A H’Cap 0-13
Best Gross : Achmad Syafa’at
Best Nett : Anwar Non
R/U Nett : William

Flight B H’Cap 14-20
Best Gross : Ramadhan
Best Nett : Vivanda Satria
R/U Nett : Ali M

Flight C H’Cap 21-24
Best Gross : Eko S. Y
Best Nett : Sigit Setiawan
R/U Nett : Ashari

Overall Best Gross : Budi Mulyono
Overall Best Nett : Sambudi

Kejuaraan
Juara 1 : ITB
Juara 2 : UGM
Juara 3 : UPN

Baca juga