beritasurabayaonline.net
Sospol

Komunitas Bikers Surabaya Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Surabaya – Komunitas motor tergabung dalam Komunitas Bikers Motor Community (BMC) Pusura Surabaya bersama Komunitas Motor Forum Brotherhood Sidoarjo (FBS) mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan untuk korban musibah gempa di lombok.

Bakti sosial bertajuk ”Pray For Lombok” memberikan bantuan berupa 25 lembar terpal berukuran besar, 80 selimut tebal, 7 karton Susu Formula bayi, 10 karton Pampres dan 10 Karton Pembalut wanita senilai 20 juta disalurkan melalui Yayasan Nurul Hayat berlokasi di Perum Ikip jalan Gunung Anyar Surabaya.

“Kami dari komunitas bikers tergabung dalam BMC Pusura Surabaya dan Forum Brotherhood Sidoarjo (FBS) menyalurkan bantuan untuk korban musibah gempa di lombok,” Ujar Abah Dowan Ketua Komunitas BMC Bikers Surabaya, Selasa, (28/08/2018) malam.

Ia mengatakan, bantuan senilai 20 juta diperoleh dari anggota komunitas bikers sebagai bentuk rasa kepedulian sosial tinggi untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di lombok disalurkan melalui yayasan Nurul Hayat berlokasi di perum Ikip jalan Gunung Anyar surabaya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di lombok, dan kami selalu peduli juga rutin membantu ketika terjadi musibah bencana di daerah,” Katanya.

Ia berharap, Kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan diberikan kepada korban musibah gempa bisa menjadi motivasi bagi semua kalangan komunitas bikers untuk menunjukan rasa kepedulian sosial tinggi juga, jangan sampai komunitas bikers dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

“Mari kita tunjukan kepada masyarakat, bahwa kita (komunitas bikers) juga punya rasa kepedulian sosial yang tinggi untuk berbagi dengan sesama,” Imbuhnya

Ditempat sama, salah satu staf Custamer Care Yayasan Nurul Hayat Surabaya Mirna Mawarti menyampaikan, Rasa terima kasih kepada komunitas motor atas bantuan sosial untuk korban gempa di lombok disalurkan melalui Yayasan Nurul Hayat merupakan suatu amanah untuk dilaksanakan dengan baik.

“Ini suatu amanah bagi kami (Nurul Hayat) untuk bisa benar-benar tersalurkan bantuan sosial ini dan semoga bermanfaat serta menjadi barokah, Amin,” Ucapnya ditemui wartawan usai terima bantuan secara simbolis.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan sosial untuk sampai ke lokasi sasaran membutuhkan waktu yang tidak bisa diprediksi, karena mengingat kondisi akses jalan banyak mengalami kerusakan, bahkan jembatan penghubung menuju ke lokasi juga ada yang putus.

“Rencananya akan menggunakan kapal laut, itupun masih mengantri juga adanya bantuan sosial datang dari daerah lain,” Ungkapnya. (irw)

Baca juga