beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Maxwin Organization Keluarkan Progam 1 Juta Rumah Gratis Bagi Warga Miskin

Surabaya – Di tengah situasi pandemi corona (Covid-19) saat ini, Maxwin Organization mengeluarkan progam Maxwin 1 juta rumah tipe 36 gratis bagi fakir miskin atau warga tidak mampu.

“Kami (Maxwin Organization) mengeluarkan program Maxwin 1 juta rumah type 36 gratis bagi orang tidak mampu atau fakir miskin rakyat indonesia,” ujar Maxwin Billionaire. Senin (10/08/2020). saat jumpa press.

Kategori fakir miskin atau warga tidak mampu membeli rumah, menurut ia, para pemulung, pengemis, yatim piatu, orang jompo, buruh pabrik, jemmat gereja tidak mampu, guru dan dosen, termasuk awak media dan lain sebagainya.

“Pokoknya warga masyarkat indonesia yang benar benar tidak mampu membeli rumah akan kita bantu,” kata Maxwin.

Untuk sertifikat rumah, ia menjelaskan, akan diatas namakan yayasan sosial, yayasan pendidikan dan yayasan keagamaan sehingga agar tidak disalah gunakan oleh orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita bekerja sama dengan beberapa yayasan setempat yang punya legalitas secara hukum dan warga miskin bisa menghubungi yayasan yang ada di daerah,” papar Maxwin.

Program Maxwin 1 juta rumah type 36 gratis bagi warga tidak mampu ini, menurut ia, bukanlah kegiatan charity melainkan kegiatan sosial bisnis dan pihaknya berencana mengembangkan progam tersebut di luar indonesia.

“Kami sendiri berencana akan mengembangkan progam ini diluar indonesia dengan bantuan rotary dan world bank,” kata Maxwin.

Sesuai dengan Visi, Maxwin Organization adalah menyediakan rumah bagi setiap manusia agar tidak ada tinggal di kolong jembatan dan progam sosial bisnis berencana akan diajukan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Kami akan bawa program ini ke president jokowi sebagai bentuk dedikasi warga negara indonesia membantu bangsa dan negara sesuai dengan Pancasila sila ke 5 “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”,” pungkas Maxwin. (irw)

Berita Terkait