beritasurabayaonline.net
Hukrim

Meningkat Peredaran Obat Dan Makanan Ilegal, Ini Komentar Ketua DPD GRANAT Jatim

foto ketua dpd granat jatim saat menghadiri acara pemusnahan obat dan makanan ilegal
foto ketua dpd granat jatim saat menghadiri acara pemusnahan obat dan makanan ilegal

Surabaya – Keberhasilan Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Surabaya dalam mengungkap peredaran obat dan makanan serta kosmetik ilegal tanpa miliki izin edar total senilai 11 milyard selama tahun 2017, hal ini mendapat apreasi dari Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Jawa Timur.

“Kami DPD (GRANAT) Jatim menyampaikan apreasi kepada Badan POM Surabaya berhasil mengungkap peredaran obat dan makanan serta kosmetik ilegal total senilai 11 milyard selama 2017 ini,” Ujar Arie Soeripan, Kamis (28/12/2017).

Selain mengapreasi pemusnahan obat dan makanan ilegal senilai 3,8 milyard ini, Kata Arie, Juga mengikritisi sangat disayangkan sekali meningkatnya pengungkapan peredaran obat dan makanan serta kosmetik ilegal selama tahun 2017, seharusnya menurun nilai pengungkapan peredaran obat dan makanan serta kosmetik ilegal yang berbahaya bagi masyarakat.

“Seharusnya tiap tahun menurun nilai peredaran obat dan makanan serta kosmetik ilegal ini, bukan malah meningkat, ini yang kami sangat sayangkan,” Katanya Ditemui disele- sela pemusnahan obat dan makanan di halaman kantor Badan POM Surabaya

Meningkatnya pengungkapan nilai peredaran obat dan makanan serta kosmetik selama 2017, Menurut Arie yang juga Ketua Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) Jatim ini, Dalam pengungkapan peredaran obat dan makanan serta kosmetik ini Seharusnya Pemerintah bisa melibatkan elemen masyarakat.

“Dalam hal ini, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, seharusnya bekerja sama melibatkan elemen masyarakat, seperti peredaran bahaya narkoba, untuk menyelamatkan generasi muda,” Tegasnya.

Arie Soeripan Ketua DPD GRANAT Jatim ini mengingatkan, Kepada Pemerintah dan aparat penegakan hukum untuk menindak lebih tegas dalam menangani persoalan peredaran obat dan makanan serta kosmetik ilegal, termasuk bahaya narkoba yang bisa merusak generasi muda anak bangsa.

“Kami DPD (GRANAT) Jatim akan terus mendukung pemberantasan peredaran obat dan makanan ilegal, termasuk bahaya narkoba yang bisa merusak generasi muda anak bangsa,” Pungkasnya.

Perlu diketahui, Selama tahun 2017 Badan POM Surabaya telah berhasil mengungkap peredaran obat dan makanan serta kosmetik ilegal tanpa memiliki izin edar secara ekonomi senilai 11 milyard, sedangkan yang dimusnahkan tadi pagi senilai 3,8 milyard dan ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. (irw)

 

Baca juga